Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Covid-19 Naik, Bupati Poltak Sitorus Larang Pesta Adat di Toba

Senin, 10 Mei 2021 | 12:38 WIB Last Updated 2021-05-10T06:46:59Z
Bupati Toba Poltak Sitorus
TOBA (Kliik.id) - Bupati Toba Poltak Sitorus meminta kepada semua masyarakat agar tidak menggelar pesta adat. Pasalnya, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba meningkat signifikan pada dua pekan terakhir ini.

Poltak juga menyinggung mengenai pembatasan jumlah pengunjung di ruang publik, secara khusus di restoran. Dia meminta agar semua pengusaha di Kabupaten Toba tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kita minta khususnya masyarakat Toba supaya tidak melakukan pesta-pesta. Kita minta benar-benar dibatasi yang ada di restoran, supaya tetap diberlakukan protokol kesehatan," ujar Poltak dalam keterangannya, Senin (10/5/2021).

Poltak mengatakan, dirinya akan turun langsung ke lapangan guna meninjau situasi terkait masalah ini. Dia tidak ingin masyarakat melanggar protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah.

"Terkait hal ini, saya juga akan turun ke lapangan dan mengecek semuanya, karena di Toba sudah menaik terus (angka terkonfirmasi positif Covid-19). Kita bukannya tidak setuju restoran dibuka, tapi dibatasi saja," ungkapnya.

Terkait penyekatan mudik Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021, Poltak menyatakan pihaknya mulai menyekat pada tanggal 6 hingga tanggal 17 nanti. Sebanyak 3 posko penyekatan sudah disiapkan.

Selain pos penyekatan, pihaknya juga menyediakan adanya pos pengamanan di sejumlah kawasan yang tersebar di Kabupaten Toba.

"Kita mohon kepada seluruh masyarakat agar ini ditaati, karena ini kepentingan kota bersama. Supaya benar-benar Covid-19 ini bisa kita selesaikan," katanya.

Dari data yang dihimpun, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba mencapai 93 orang. (Rls)
×
Berita Terbaru Update