Notification

×

Iklan

Iklan

GKPI-Pemko Medan Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Jemaat dan Lansia

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:46 WIB Last Updated 2021-05-11T06:46:28Z
Kegiatan vaksinasi Covid-19 GKPI di Kota Medan
MEDAN (Kliik.id) - Mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya pencegahan Virus Covid-19, Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Medan, selama 2 hari dari Senin (10/5/2021) hingga Selasa (11/5/2021) melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi lansia dan jemaat di internal GKPI di Kota Medan.

Kegiatan vaksinasi yang dimotori Seksi Kesehatan GKPI Medan Kota, dilaksanakan di GKPI Medan Kota, Jalan Sriwijaya Medan.

Guru Jemaat GKPI Medan Kota, Pnt DR Jonner Lumbangaol menyebutkan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud peran serta dan aksi sosial Gereja mendukung kebijakan vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Dikatakan Jonner, pihaknya terpanggil dan berkomitmen melayani jemaat khususnya usia lanjut yang belum tervaksin, untuk divaksin sebagai upaya dini pencegahan penularan Virus Covid-19.

"Masih ada jemaat kita khususnya lansia yang mungkin enggan, takut atau faktor pribadi lainnya enggan vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah. Melalui lembaga gereja, khususnya peran penatua, kita mencoba menggugah keikutsertaan mereka. Puji Tuhan, pendekatan secara kegerejaan ini cukup efektif mendorong animo keikutsertaan bervaksinisasi selama dua hari ini," kata Jonner dalam rilis yang diterima, Selasa (11/5/2021).

Terpisah, Pdt Arlinton Nainggolan selaku pemimpin Jemaat GKPI Resort Medan Barat, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Dinas Kesehatan, yang telah memberikan dukungan persetujuan kegiatan vaksinasi bagi warga gereja terutama GKPI.

"Kami apresiasi positif kegiatan ini terutama dukungan Pemko Medan dan Dinas Kesehatan secara khusus kepada Wali Kota Medan," kat Arlinton.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 pada hari pertama diikuti hampir seluruh jemaat yang ada di sejumlah gereja GKPI di wilayah Kota Medan.

Mewakili penatua di GKPI Medan Kota, Pnt Dimpos Sihombing dan Pnt Richard Simanungkalit, mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat baik dan mendapat apresiasi warga jemaat. Gereja harus dan terus bergerak nyata bagi kehidupan jemaat. Disamping telah divaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan serta berdoa memohon perlindungan Tuhan," kata Dimpos di lokasi kegiatan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update