Notification

×

Iklan

Iklan

GAWAT, 2 WNA Petinggi Regal Springs Indonesia Tak Pakai Masker di Kawasan Danau Toba

Rabu, 12 Mei 2021 | 08:22 WIB Last Updated 2021-05-12T03:37:19Z
Terpantau 2 WNA duduk tidak pakai masker di salah satu hotel di Simalungun
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Kawasan Parapat dan Tigaraja telah ditetapkan zona merah oleh Pemkab Simalungun dan Gugus Tugas Covid-19.

Seiring ditetapkan sebagai zona merah justru terjadi keresahan pada warga karena petinggi perusahaan PT Regal Springs Indonesia yakni Oscar dan Rudolf yang notabene warga negara asing (WNA) tidak menggunakan masker di salah satu hotel yang berlokasi di Tigaraja, Selasa (11/5/2021).

Rudolf dan Oscar ini datang dari Jakarta dalam rangka mengunjungi perusahaan Tambak Nila Regal Springs Indonesia di Danau Toba, lalu ke Ajibata-Toba dan menginap di salah satu hotel di Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon-Simalungun.

"Pemerintah harus tegas dan mengusir 2 WNA itu. Masyarakat kita tak bisa kemana-mana, tak bisa mudik, tak bisa berwisata, karena takut sebaran Covid dan patuh larangan pemerintah, termasuk larang untuk beribadah dan bersilaturahmi, malah dua WNA petinggi Regal Springs Indonesia ini berkeliaran sampai ke Danau Toba kita, pemerintah harus tegas, usir itu!," ujar salah seorang warga bermarga Sidabutar (55) di Tigaraja.

Diketahui, 2 WNA petinggi Regal Springs Indonesia yang berkebangsaan Belanda itu diketahui di salah satu hotel dan terpantau mereka tak pakai masker.

"Apabila 2 WNA ini telah dilakukan Swab dan Antigen Covid, seharusnya mereka dikarantina dulu sebelum lalu lalang di Danau Toba ini," kata Sidabutar.

Saat dikonfirmasi terkait 2 WNA petingga perusahaan raksasa Kerambah Jala Apung ini, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo  mengaku akan menindaklanjuti informasi tersebut.

"Terima kasih infonya," ujar Agus. (AS)
×
Berita Terbaru Update