Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Dilarang Mudik, Kapolres Simalungun Ajak Masyarakat Silaturahmi secara Virtual

Minggu, 09 Mei 2021 | 08:52 WIB Last Updated 2021-05-09T09:28:31Z
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Menindaklanjuti Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan pengendalian Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan, Polres Simalangun mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan mudik sementara waktu demi memutus mata rantai penyebaran wabah ini.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengajak masyarakat khususnya masyarakat Simalungun agar tidak mudik atau tidak melakukan perjalanan keluar daerah untuk sementara waktu dan jangan melakukan silaturahmi fisik ke kampung halaman.

"Kepolisian Resort Simalungun mengajak masyarakat Simalungun melakukan silaturahmi secara virtual atau bisa disebut dengan lebaran digital bersama keluarga, lebaran digital itu pasti keren," ujar Agus Waluyo melalui pesan WhatsApp, Minggu (9/5/2021).

Menurut Agus, silaturahmi virtual melalui aplikasi tidak akan mengurangi makna yang sebenarnya. Masyarakat tetap mampu menjalin komunikasi yang efektif dengan menggunakan aplikasi secara virtual melalui video teleconference dengan sanak saudara yang berjauhan lokasinya.

Lebaran bersama keluarga tentu sangat diinginkan semua masyarakat. Namun, kata Agus, dengan situasi sekarang ini masyarakat tetap dapat bersilaturahmi dengan cara berkomunikasi dengan sanak saudara dan kerabat di kampung halaman, momen silaturahmi saat Ramadan dan Idul Fitri tetap dapat dilakukan melalui berbagai cara.

"Salah satunya, dengan menggunakan panggilan video untuk melepas rindu dengan saudara maupun teman. Terlebih, saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan panggilan video, bahkan saat ini sudah ada aplikasi panggilan video yang bisa menampung hingga 100 orang dalam satu panggilan. Cara ini sangat efektif untuk mengobrol bersama keluarga besar yang terpisah karena jarak," ujar Agus.

Selain itu, lanjut Agus, ada group chat pada era digital saat ini, setiap orang memiliki group chat. Keberadaan grup tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana menjalin silaturahmi, sekaligus berbagi momen seru Ramadan dan Idul Fitri.

"Dengan tidak melakukan mudik merupakan upaya untuk memastikan Indonesia segera beranjak dari pandemi. Dengan tidak mudik akan membawa berkah bagi Negara Republik Indonesia dalam menyelesaikan pandemi ini," tutup Agus Waluyo. (AS)
×
Berita Terbaru Update