Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Kapolres Tebingtinggi Pimpin Apel Pasukan Ops Ketupat Toba 2021

Rabu, 05 Mei 2021 | 11:12 WIB Last Updated 2021-05-05T07:29:33Z
Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso

TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso didampingi Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021, Rabu (5/4/2021) di Lapangan Sri Mersing.

Kegiatan turut dihadiri oleh Dandim 0204/DS, Kajari Tebingtinggi, Ketua DPRD Tebingtinggi, Kepala Pengadilan Negeri, Kaden A Sat Brimob, Kepala Lapas Klas II A, personel Sat Brimob, TNI AD, Satpol PP, Dishub dan lainnya.

Sebelum arahan, dilaksanakan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya yang dibacakan oleh Kapolres meminta agar peserta apel menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi moral dan disiplin yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Lakukan deteksi dini dengan mengedepankan intelijen dan bhabinkamtibmas. Tingkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan, tempatkan personil di daerah rawan kriminalitas, waspadai maraknya aksi tawuran antar warga, utamakan keselamatan personel di lapangan, cegah aksi balap liar dan gandeng tokoh agama serta stakeholder terkait," kata Agus membacakan arahan Kapolri.

Terkait pelaksanaan kegiatan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri, Agus meminta agar senantiasa mempedomani surat edaran Menteri Agama.

"Cegah agar masyarakat tidak bermain petasan, koordinasi dengan stakeholder dan Satgas Covid-19 terkait untuk objek wisata, Satgas pangan agar berperan aktif untuk membantu pemerintah dalam ketersediaan bahan-bahan pokok, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proposional serta bertindak tegas namun humanis," ungkapnya.

Agus menegaskan seluruh personel agar menggelar peralatan dan berdayakan sarana dan prasarana Polri guna mendukung pelaksanaan tugas.

"Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat," tutupnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update