![]() |
Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima penghargaan. |
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi meraih penghargaan predikat 'sangat baik' sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik dan Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil di Kantor Kementerian PAN-RB, Senin (5/4/2021).
Penghargaan diterima oleh Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kepala DPM-PTSP Surya Darma, Kadis Dukcapil Muhammad Dachry, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kepala Satpol-PP Manahan Guntur Harahap dan Direktur RSUD Kumpulan Pane, Dr. Yohnly Boelian Dachban.
Rombongan diterima oleh Jeffrey Erlan Muller selaku Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Akik Dwi Suharto Sekretaris Deputi Pelayanan Kemenpan RB.
Dalam sambutannya, Wali Kota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena telah mengadakan penghargaan ini dan Kota Tebingtinggi bisa meraih penghargaan tersebut.
"Terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh yang terlibat. Juga kepada seluruh ASN yang bekerja untuk melayani masyarakat," ujar Umar.
Menurut Umar, penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Tebingtinggi karena dinilai sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga Kota Tebingtinggi mendapat penghargaan 'sangat baik' dalam Pelayanan Publik dan Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil.
Umar mengatakan Pemko Tebingtinggi akan terus berbenah dan berupaya yang terbaik terkait pelayanan.
"Tentunya penghargaan ini kami persembahkan kepada masyarakat Kota Tebingtinggi. Dengan adanya penghargaan tersebut kami akan terus memperbaiki dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Tebingtinggi," ujar Walikota.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang dianggap telah menyelenggarakan pelayanan publik dengan sangat baik.
"Saya kira ini untuk memberikan motivasi kepada daerah yang secara serius mereformasi birokrasinya, mengoptimalkan layanan kepada masyarakat," kata Sesdeputi Akik Dwi Suharto Rudolfus.
Lebih lanjut, Suharto mengatakan tujuan diberikan penghargaan ini agar daerah yang belum mendapat penghargaan akan termotivasi untuk berani mengambil kebijakan dan mengambil inovasi sekecil apapun, baik di tingkat desa, kelurahan, maupun kecamatan.
"Sekecil apapun keinginan masyarakat harus terpenuhi. Sekecil apapun kecepatan memberikan layanan publik kepada masyarakat harus dipercepat dan diperkuat.
Penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat kerja para pegawai di Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk menjaga kualitas layanan publik dan semakin baik dalam melayani masyarakat," tuturnya.
Penyerahan penghargaan ditandai dengan diserahkan piagam kepada Wali Kota Tebingtinggi didampingi Kepala DPM-PTSP dan Kadisdukcapil ditutup dengan foto bersama. (Rls)