Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Pasar Gambir Tebingtinggi Langgar Prokes, Kemana Satgas Covid?

Jumat, 23 April 2021 | 12:12 WIB Last Updated 2021-04-23T06:00:45Z
Suasana Pasar Gambir, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Meski jumlah orang terkonfirmasi Virus Corona (Covid-19) semakin tinggi, namun sejumlah pasar di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, masih melanggar protokol kesehatan (prokes).


Pantauan di Pasar Gambir, Jalan Iskandar Muda, Jumat (23/4/2021), masih banyak pembeli maupun pedagang yang tidak memakai masker dan cenderung menimbulkan kerumunan.


Namun, tidak ada satupun petugas Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi yang tampak berjaga di lokasi untuk menegur atau menindak para pelanggar prokes.


Salah satu pengunjung Pasar Gambir Imelda mengatakan, dirinya melihat banyak orang yang tidak memakai masker.


"Masih banyak orang tidak pakai masker. Baik pedagang maupun pembeli. Kalau ada pakai pun, maskernya diturunkan ke dagu, apa gunanya itu?," ujar Imelda saat dikonfirmasi di lokasi.


Dia berharap ada petugas Satgas Covid-19 yang selalu stand by di lokasi, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Tebingtinggi.


"Ya harapan saya ada petugas yang selalu stand by, supaya dapat mencegah penyebaran. Kalau tidak ditindak, minimal ditegur lah mereka itu," kata wanita yang selalu memakai masker ini.


Perlu diketahui, berdasarkan data hingga tanggal 22 April 2021, jumlah Covid di Tebingtinggi yakni 47 orang positif, 21 meninggal dunia dan 386 orang berhasil sembuh. (Redaksi)

×
Berita Terbaru Update