Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Rumah di 2 Kecamatan di Taput Ludes Terbakar

Minggu, 04 April 2021 | 14:43 WIB Last Updated 2021-04-04T09:05:18Z
Salah satu lokasi yang terbakar
TAPUT (Kliik.id) - Peristiwa kebakaran terjadi di 2 lokasi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Kejadian ini berlangsung dalam satu malam.

Pertama, kebakaran terjadi di Dusun I, Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita. Disini, ada 2 unit rumah ludes terbakar rata dengan tanah.

Dua rumah itu milik Daspor Sitompul (80) dan Jappi Sitompul (65). Kebakaran berlangsung Sabtu (3/4/2021) pukul 22.00 WIB.

Api diduga berasal dari rumah Daspor Sitompul. Pada saat kejadian, Daspor tidak berada di rumah, karena ada keperluan di rumah anaknya.

Saat kejadian, angin bertiup kencang, api di rumah Daspor menyambar ke rumah Jappi. Api pertama kalinya diketahui saksi Hot Marudut Sitompul (39) saat berbincang-bincang di rumah kepala desa.

Meski dua rumah ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, pada Minggu (4/4/2021) dini hari sekira pukul 05.00 WIB, kebakaran terjadi di Jalan Op Lalo Lumbantobing, Kelurahan Hutatoruan VII, Kecamatan Tarutung.

Pada peristiwa ini ada 3 unit rumah yang terbakar. Ketiga rumah itu milik Hendra Tarihoran (39), Hari Matondang (53) dan milik Edi Matondang (45).

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah TKP di 2 lokasi kebakaran.

"Tim Inafis sedang melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Dalam kedua peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian kita perkirakan Rp 600 juta," ujar Walpon. (Rls)
×
Berita Terbaru Update