Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

KNPI Minta Pemko Tebingtinggi Programkan Pendidikan Politik kepada Pemuda

Minggu, 04 April 2021 | 15:29 WIB Last Updated 2021-04-04T08:29:28Z
Ketua DPD KNPI Kota Tebingtinggi Yusuf Liandar Ginting
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Tebingtinggi meminta Pemerintah Kota (Pemko) memprogramkan pendidikan politik kepada pemuda.

Hal itu dikarenakan banyaknya pemuda terkesan anti dengan bahasa dan anti kata politik. Pada era saat ini, pemuda seharusnya melek dengan politik agar dapat turut mendukung pembangunan sebuah daerah.

Hal itu dikatakan Ketua DPD KNPI Kota Tebingtinggi Yusuf Liandar Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima Kliik.id, Minggu (4/4/2021).

"Seharusnya Pemko Tebingtinggi memprogramkan pendidikan politik kepada pemuda. Disebabkan saat ini arti politik terkesan dengan hal-hal yang tidak baik, sebagian pemuda anti dengan bahasa atau kata politik," ujar Yusuf.

Maka itu, kata Yusuf, sudah saatnya Pemko Tebingtinggi merubah paradigma kepada pemuda dengan pendidikan politik.

"Bagaimana politik yang mempunyai aturan, tata cara ataupun acuan yang mempunyai dasar hukum yang berlaku dan tidak menyalahi norma-norma seperti norma agama dan norma kesopanan maupun norma adat istiadat," kata alumni hukum UISU ini.

Menurut Yusuf, dalam hal ini, Pemko Tebingtinggi dapat bekerja sama dengan dua lembaga penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu.

"Pemko Tebingtinggi dapat bekerja sama dengan 2 lembaga tersebut, dalam membuat kegiatan pendidikan politik," ungkapnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update