Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Ini Deretan Barang Bukti yang Disita dari Pengemudi Fortuner 'Koboi'

Senin, 05 April 2021 | 11:24 WIB Last Updated 2021-04-05T06:54:37Z
Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner 'koboi' adalah CEO Restock

JAKARTA (Kliik.id) - CEO Restock Muhammad Farid Andika alias MFA (36) resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penodongan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sejumlah barang bukti turut disita dalam kejadian ini.

"Barang buktinya ada airsoft gun, mobil, kartu Basis Shooting Club, tapi itu sudah dibekukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (5/4/2021).

Berikut ini daftar barang bukti yang disita dari Muhammad Farid Andika:

1. Dua pucuk airsoft gun

Dua pucuk airsoft gun ini ditemukan saat Tim Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggeledah kediaman Muhammad Farid Andika.

2. Mobil Fortuner B-1763-SJV

Mobil Fortuner bernopol B-1763-SJV turut disita dari Muhammad Farid Andika. Mobil ini dikemudikan oleh Muhammad Farid Andika saat melakukan penodongan di Duren Sawit, Jaktim.
Dua pucuk airsoft gun

3. Puluhan butir peluru

Puluhan butir peluru karet itu ditemukan di dalam sebuah ember.

4. Kaus 'Restock'

Polisi juga menyita kaus bertuliskan 'Restock' ikut disita polisi.

Sebelumnya, polisi menetapkan Muhammad Farid Andika alias MFA (36) sebagai tersangka terkait aksi viral penodongan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. Muhammad Farid Andika resmi ditahan polisi.

"Sudah, sudah resmi jadi tersangka dan sudah ditahan. Sejak tadi pagi (ditahan)," ujar Yusri kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Yusri mengatakan Muhammad Farid Andika dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 karena kepemilikan airsoft gun tanpa izin.

Yusri menambahkan, penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara, penyidik menyimpulkan cukup unsur untuk penetapan tersangka terhadap Muhammad Farid Andika.

"Sudah cukup bukti, sehingga dari hasil gelar perkara ditetapkan yang bersangkutan untuk dijadikan tersangka dan penyidik telah mengeluarkan surat perintah penahanan atas tersangka," jelas Yusri.

Polisi juga mengusut kasus kecelakaan lalu lintas yang dilakukan Muhammad Farid Andika. Polisi kini tengah mengumpulkan keterangan saksi-saksi terkait kasus tabrak lari tersebut. (Detik)
×
Berita Terbaru Update