Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Djarot Sampaikan Pokok-Pokok Haluan Negara di Depan SKPD Sergai

Kamis, 22 April 2021 | 15:18 WIB Last Updated 2021-04-22T09:56:23Z
Djarot Saiful Hidayat bersama Forkopimda dan para OPD di Sergai.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Ketua Badan Pengkajian MPR RI sekaligus Anggota DPR RI, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pokok-pokok haluan negara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Serdang Bedagai (Sergai).

Pada kesempatan itu, Djarot didampingi oleh Bupati Sergai Darma Wijaya beserta jajaran forkopimda.

"Pada kesempatan kali ini, saya datang untuk menyampaikan materi pokok-pokok haluan negara sekaligus menyerap aspirasi dari para rekan-rekan SKPD di Serdang Bedagai," ujar Djarot di Aula Kantor Bupati Sergai, Kamis (22/4/2021).

Djarot menyampaikan pentingnya keselarasan antara visi-misi Presiden hingga para Wali Kota dan Bupati di daerah.

"Kita ingin memastikan untuk seluruh elemen bangsa dapat berkontribusi menentukan pokok-pokok pikiran sebagaimana yang diamanatkan pendiri bangsa pada pembukaan UUD 1945," tambahnya.

Pokok-pokok haluan negara, kata Djarot, diperlukan untuk mewujudkan visi-misi NKRI yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945 di tengah era globalisasi, kemajuan iptek dan lainnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) ini juga menjelaskan pihaknya membuka peluang adanya amandemen terbatas UUD 1945.

"Nantinya DPR dapt menolak RAPBN yang diajukan Presiden namun tak sesuai dengan pokok-pokok haluan negara," tambahnya.

Terkait pembangunan, Djarot menjelaskan pemerintah daerah harus selaras dengan pemerintah pusat. Ia juga menjelaskan di negara-negara maju, telah memiliki rencana pembangunan hingga 100 tahun ke depan.

"Negara lain sudah punya rencana hingga 100 tahun. Ada satu kota di China ketika saya kunjungan mereka sudah memiliki roadmap 50 tahun ke depan. Seperti apa tata kotanya, alih fungsi lahannya dan sebagainya," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Darma Wijaya memberikan apresiasinya terkait kedatangan Djarot ke Sergai.

"Suatu kebanggaan bagi kami Bapak Djarot Saiful Hidayat turun langsung untuk mendengarkan sekaligus menyerap aspirasi di Serdang Bedagai," imbuhnya.

Ketua DPC PDIP Sergai ini mengatakan motto Sergai 'Mandiri, Sejahtera dan Religius' juga untuk mewujudkan visi-misi pemerintah pusat.

"Program-program yang didorong Bapak Presiden Joko Widodo telah kami implementasikan di Kabupaten Sergai terutama masalah infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update