Notification

×

Iklan

Iklan

Ditolak Pemerintah, Kubu Moeldoko Malah Bicara Pencalonan AHY ke DKI

Sabtu, 03 April 2021 | 16:09 WIB Last Updated 2021-04-03T10:13:23Z
Muhammad Rahmad (screenshot video)
JAKARTA (Kliik.id) - Sejumlah pihak yang pro terhadap Moeldoko berniat mengusulkan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju Pilgub DKI Jakarta untuk kedua kalinya. AHY pernah menjadi cagub DKI Jakarta 2017.

"DPP Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko berniat mengusulkan AHY untuk kali kedua sebagai calon Gubernur DKI Jakarta," kata Jubir PD kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Rahmad menilai AHY harus diuji elektabilitasnya. Terutama, kata Rahmad, untuk mengalahkan petahana Anies Baswedan.

"Perlu diuji apakah tingkat popularitas dan elektabilitas AHY sudah bisa mengalahkan Anies Baswedan," ujar Rahmad.

Pihak yang pro terhadap Moeldoko ini mengklaim ada dua kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat. Namun, Rahmad meyakini dua kepemimpinan itu akan bersatu usai ada penetapan dari Mahkamah Agung (MA).

"Pak Moeldoko memimpin Partai Demokrat, orientasinya bukan kekuasaan. Orientasi Pak Moeldoko adalah menyelamatkan demokrasi, menyelamatkan Indonesia Emas 2024," ucap Rahmad.

"Saat ini ada dua DPP Partai Demokrat. DPP Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko telah memutuskan untuk melanjutkan proses ini ke pengadilan. Partai Demokrat akan jadi satu apabila nanti sudah ada keputusan inkrah dari Mahkamah Agung," imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenkumham menolak pendaftaran hasil KLB Partai Demokrat yang diklaim kubu Moeldoko. Pendaftaran KLB Partai Demokrat dinilai belum melengkapi sejumlah dokumen. Namun, kubu Moeldoko hendak melawan keputusan pemerintah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). (Detik)
×
Berita Terbaru Update