Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Bobby Nasution Copot Kadis Kesehatan Medan!

Jumat, 23 April 2021 | 15:06 WIB Last Updated 2021-04-23T08:06:46Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot Edwin dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Medan. Bobby mengatakan Edwin dicopot karena dinilai lambat menangani COVID-19 di Medan.

"Ya (dicopot). Ini kan sudah selalu kita ingatkan. Masalah COVID-19 sudah saya sampaikan berkali-kali. Masalah COVID-19 ini penyelesaiannya adalah program utama kita juga," kata Bobby setelah melakukan sidak di Medan, Jumat (23/4/2021).

Bobby mengatakan banyak permasalahan kesehatan di Medan yang harus segera dituntaskan. Dia meminta Dinas Kesehatan bekerja cepat, namun menurutnya belum terlaksana.

"Kemarin juga, beberapa hari setelah saya dilantik, kita sama-sama tahu, permasalahan kesehatan ini juga terus menggunung, menumpuk, dan saya selalu meminta perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan mulai dari pendataan hingga penanganan. Mungkin belum bisa terjadi oleh karena itu untuk percepatan saja. Untuk percepatan dalam penyelesaian persoalan COVID-19, makanya kita sesuaikan dengan gerak (ritme) kita hari ini," ujar Bobby.

Untuk sementara, posisi Kadis Kesehatan Medan diisi oleh Syamsul Nasution sebagai pelaksana tugas (Plt). Syamsul merupakan Wakil Direktur RSUD Pirngadi.

Sebelumnya, Bobby telah melakukan konsolidasi internal kepada para kepala dinas di Pemko Medan.

Bobby menekankan dirinya telah memberikan informasi tentang sistem kerja yang akan diterapkannya dan bakal mengganti orang yang tak bisa mengikuti sistem.

"Hari ini, kita tekankan kepada semua OPD sudah kita informasikan bagaimana sistem kerja kita ke depan, kalau tidak bisa bertahan di situ, kita cari orang yang lain," ujar Bobby, Selasa (23/3/2021).

Dia mengatakan telah melakukan konsolidasi dengan dinas-dinas yang ada. Bobby meminta dinas-dinas di Pemko Medan tak kaku dalam bekerja.

"Ya pastinya hari ini saya kan konsolidasi, ke internal. Kita punya 40 lebih OPD (organisasi perangkat daerah), hari ini yang kita tawarkan itu kolaborasi, jadi bukan hanya satu dinas itu, memikirkan kedinasannya dia saja," katanya.

Bobby meminta tiap OPD bekerja sama dengan baik, termasuk dengan legislatif dan unsur masyarakat. Dia meminta jajarannya tak kaku dalam bekerja. (Dtk/Rls)
×
Berita Terbaru Update