Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

4 Rumah di Tebingtinggi Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Senin, 26 April 2021 | 14:33 WIB Last Updated 2021-04-26T13:41:20Z
Salah satu rumah yang rusak diterjang puting beliung
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Empat rumah di Jalan Tengku Hasyim, Gang Akur, Kelurahan Bandar Sono, Kota Tebingtinggi porak poranda akibat diterjang angin puting - beliung, Minggu (25/4/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Tebingtinggi, sehingga mengakibatkan 4 rumah warga di Jalan Tengku Hasim, menjadi korban angin puting beliung.

Keempat rumah yang porak poranda dihuni, Sofyan Lubis, Norma Pane, Ali dan Hendra Satya Lubis. Rumah terparah hancur milik Sopian Lubis (52), dimana sebagian atap berterbangan dan menimpah rumah warga yang berada bersebelahan dengan korban, sehingga rumah warga yang bersebelahan juga ikut hancur akibat di timpah material.

Sopian Lubis mengatakan, kejadian ini terjadi saat hujan deras di sertai angin puting berputar-putar di atas atap rumahnya, berselang beberapa menit satu persatu atap rumahnya berterbangan.

Melihat kejadian itu, dirinya bersama istri dan anaknya yang malam itu berada di dalam rumah, langsung berlari ke luar rumah untuk mencari tempat yang aman.

"Setelah hujan reda, kami melihat bagian atap sudah hancur berantakan," katanya.

Para korban angin puting beliung belum ada menerima bantuan. Namun, pihak kelurahan bersama kepala lingkungan sudah datang melihat ke lokasi untuk melakukan pendataan.

Kepala lingkungan 1, Kelurahan Bandar Sono, Supriatin (42) membenarkan,adanya empat rumah warga yang porak poranda di terjang angin puting beliung.

"Kita sudah melakukan pendataan bersama lurah dan sudah kita laporkan ke BPBD Kota Tebingtinggi," ucap Supriatun. (Rls)
×
Berita Terbaru Update