Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Wartawan Sumut Mulai Disuntik Vaksin

Rabu, 03 Maret 2021 | 06:42 WIB Last Updated 2021-03-03T04:46:26Z
Wartawan Sumut Mulai disuntik Vaksin.
MEDAN (Kliik.id) - Puluhan wartawan unit Kantor Gubernur Sumatera Utara menerima vaksinasi usai mengikuti kegiatan olahraga bersama dan coffee morning dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Selasa (2/3/2021).

Pemberian vaksin bagi wartawan ini merupakan yang perdana di Sumut. Pemprov Sumut melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumut menyuntikkan vaksinasi bagi 52 wartawan.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Irman Oemar, wartawan termasuk kelompok prioritas yang mendapatkan vaksin, setelah para tenaga kesehatan.

"Hari ini, Pemprov memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk rekan-rekan wartawan, karena wartawan termasuk kelompok prioritas yang harus divaksin, setelah para tenaga kesehatan," jelasnya.

Salah seorang wartawan, Mega Sihombing mengungkapkan pemberian vaksin kepada kalangan jurnalis memberikan ketenangan bagi dirinya. Menurutnya, aktivitas peliputan yang dilakukan para jurnalis membuat kelompok ini rentan terhadap paparan COVID-19.

"Terimakasih Pemprov Sumut yang sudah memprioritaskan para jurnalis," ujarnya.

Setelah vaksinasi tahap pertama yang menyasar para tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik, maka vaksinasi tahap kedua sasarannya adalah para Lansia dan pelayan publik.

Target sasaran vaksin tahap dua diantaranya adalah usia lanjut usia (Lansia) dan pelayan publik yaitu TNI, Polri, Satpol PP, Aparatur Sipil Negara (ASN), pendidik, tokoh agama, rekan-rekan pers, atlet, pelaku ekonomi seperti pedagang pasar dan sebagainya yang berhubungan dengan pelayan publik yang berkontak langsung dengan masyarakat. (Rls)
×
Berita Terbaru Update