Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Batalkan Pengurangan Gaji PHL dan Kepling

Rabu, 24 Maret 2021 | 17:40 WIB Last Updated 2021-03-24T11:24:51Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution membatalkan pengurangan gaji Pekerja Harian Lepas (PHL) dan Kepala Lingkungan (Kepling) di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Menantu presiden Jokowi ini mengatakan, tujuannya adalah untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Itu sudah kita koordinasikan dengan Pak Sekda ya, karena kita lihat itu untuk percepatan ekonomi selama masa Covid-19 ini salah satunya adalah bagaimana belanja kita, perputaran uang kita ini dikeluarkan dengan cepat," ujar Bobby saat ditemui usai rapat Koordinasi Launching Kesawan City Walk di ruang rapat III Balai Kota Medan, Rabu (24/3/2021).

Bobby berharap, kepada seluruh PHL dan Kepling nantinya agar dapat menggunakan gaji tersebut untuk membantu para pedagang dengan menggunakannya untuk belanja.

"Salah satunya bagaimana nanti PHL kita ini bisa menggunakan uangnya nanti hari ini kalau bisa, saya minta nanti kalau itu sudah kita bayarkan spend uangnya dihabiskan untuk belanja," katanya.

Sementara untuk gaji yang sudah dibayarkan untuk bulan Januari dan Februari, Bobby menekankan tidak akan dikembalikan lagi.

"Kita harapkan uangnya jangan disimpan, ditabung boleh tapi kita minta dipakai untuk belanja supaya perputaran ekonomi kita ini bisa berjalan, itu aja target kita. Kalau yang sudah dibayarkan pastinya itukan sudah enggak mungkin yang sudah dibayarkan kita tarik lagi," tuturnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update