Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Dian Saragih Gelar Reses dan Baksos di Bandar Sakti

Jumat, 26 Maret 2021 | 17:23 WIB Last Updated 2021-03-26T11:57:06Z
Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih menggelar reses I di Kelurahan Bandar Sakti.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih, melaksanakan Reses pertama untuk Dapil II dan sekaligus Bakti Sosial di Kantor Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Jumat (26/3/2021).

Reses dihadiri Lurah Bandar Sakti Dian Harisa Afliani beserta 2 Kepling dan puluhan warga Kelurahan Bandar Sakti. Reses berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Iman Irdian Saragih memberikan pendidikan politik secara singkat tentang fungsi tugas DPRD dan apa saja bidang yang berkaitan dengan jabatannya sebagai Koordinator Komisi I.

"Tiga fungsi DPRD, yakni legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan terakhir fungsi pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah," ujar Iman Irdian atau akrab disapa Dian ini.

Dian juga menyampaikan bahwa Komisi I berkaitan dengan keamanan, ketertiban, kesehatan, dan pemerintahan umum.

Dalam sesi tanya jawab, Kepling 03 Bandar Sakti Mujamil, menyampaikan aspirasi masyarakat tentang permasalahan parit yang kurang berfungsi baik, sehingga bisa menyebabkan banjir.

"Drainase dalam parit kurang dalam, terlalu dangkal. Sehingga air mengalir ke rumah penduduk," ujar Mujamil.

Menanggapi aspirasi itu, Dian mengatakan, dirinya akan menyampaikan aspirasi ini ke Komisi III yang membidangi PUPR dan infrastruktur.

"Nanti akan kita sampaikan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan PUPR dan infrastruktur ke Fraksi PDI Perjuangan, agar diusulkan di komisi terkait," kata Dian.

Sebelum menutup kegiatan reses ini, Dian meminta semua aspirasi masyarakat ini harus disampaikan secara tertulis.

"Sampaikan data dan permohonan secara tertulis atas aspirasi masyarakat kepada Pimpinan DPRD dan Fraksi PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi," ucap Dian yang juga Ketua DPC PDIP Kota Tebingtinggi ini.
Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih membagikan beras kepada seorang penarik becak.
Pada kesempatan terakhir, Dian membagikan beras kepada para undangan reses dalam rangka bakti sosial.

"Bakti sosial ini bentuk bantuan pribadi saya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," ungkap Dian.

Kunjungi Warga Sakit

Usai menggelar reses pertama, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih mengunjungi anak seorang warga Bandar Sakti bernama Fandi.

Dalam kunjungan tersebut, Dian meminta Fandi agar tetap semangat dalam menjalani cobaan ini. Dian juga memberikan bantuan sosial kepada keluarga ini.
Iman Irdian Saragih mengunjungi anak warga yang sakit.
"Semoga cepat sembuh ya nak," ujar Dian memandangi anak yang sakit itu. (Redaksi)
×
Berita Terbaru Update