Notification

×

Iklan

Iklan

Targetkan 75 Persen Kekebalan Massal, Wali Kota Medan Buka Vaksinasi Covid-19 di USU

Selasa, 30 Maret 2021 | 18:17 WIB Last Updated 2021-03-30T11:17:01Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Rektor USU Muryanto Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Pancasila USU, pada Senin (29/3/2021).
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka vaksinasi Covid-19 massal untuk dosen dan tenaga pendidikan (tendik) Universitas Sumatera Utara (USU) di Gedung Pancasila USU, Senin (29/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di USU itu, merupakan salah satu target Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk mencapai 75 persen kekebalan massal.

"Diharapkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini juga merupakan salah satu upaya konkret dalam mencapai target tersebut," kata Bobby dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/3/2021).

Bobby melanjutkan, program vaksinasi massal di USU tersebut merupakan vaksinasi massal terbesar dalam kerja kolaborasi Pemkot Medan.

"Konsep dan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi pelajaran (tentang) bagaimana menyelenggarakan vaksinasi massal," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Rektor USU Muryanto Amin mengungkapkan terima kasih atas dukungan Bobby yang telah menyediakan vaksin bagi dosen dan tendik.

Sebagai informasi, sampai saat ini, vaksin massal di USU telah diberikan kepada 2.065 dosen dan tendik.

Jumlah ini, sebut Bobby, akan terus bertambah. Karena pandemi Covid-19 tak hanya berdampak pada masalah kesehatan, tetapi juga berdampak pada perekonomian.

Pemko Medan juga serius menangani pemulihan ekonomi. Salah satu langkah pemulihan ekonomi, kata Bobby, adalah memberdayakan dan memberi ruang bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mewujudkan Kewsawan Medan sebagai The Kitchen of Asia.

Bobby mengucapkan terima kasih kepada USU yang telah mengutus putra-putri terbaiknya untuk membantu menangani persoalan kebersihan, termasuk soal pengelolaan sampah.

"Pemberian vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri kita sendiri, melainkan juga upaya memperkecil kemungkinan kita untuk menularkan virus tersebut kepada keluarga dan orang-orang yang kita sayangi," kata Bobby.

Usai menyampaikan sambutan, menantu Presiden Jokowi ini meninjau area vaksinasi bersama Rektor USU. Terdapat sebanyak 40 vaksinator dari Rumah Sakit Fakultas Kesehatan USU yang tengah memberikan pelayanan dengan teliti dan keramahan.

Dosen dan tendik USU pun tampak antusias mengikuti vaksinasi itu. Dengan sabar, para dosen dan tendik mengikuti alur vaksinasi. Mulai dari registrasi, skrining, sampai mendapatkan vaksin.

Setelah menyuntikkan Vaksin Sinovac, vaksinator akan mencatat nomor batch vaksin, kemudian peserta bisa menuju area observasi dan menunggu selama 30 menit untuk memastikan ada dan tidaknya keluhan pasca vaksin. (Rls)
×
Berita Terbaru Update