Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Viral, Pelaku Pemalakan Supir Truk di Asahan Ditangkap Polisi, Kakinya Ditembak

Rabu, 17 Maret 2021 | 21:22 WIB Last Updated 2021-03-17T16:38:25Z
Kedua pelaku saat melancarkan aksinya
ASAHAN (Kliik.id) - Salah satu pelaku pemalakan supir truk yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Kanopan-Asahan pada Kamis (11/3/2021) lalu, telah diamankan polisi.

Sebelumnya, video aksi mereka sempat viral di media sosial Facebook.

Pelaku bernama Ebis alias E (38) warga Dusun I Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara ditangkap dengan timah panas bersarang di kakinya.

Sedangkan, satu pelaku lainnya berinisial A masih dalam pengejaran polisi.

Kapolsek Pulau Raja Polres Asahan, Iptu Maralina Harahap, menjelaskan, kedua pelaku diamankan atas laporan korban Nur Rofi (30) yang merupakan supir dari truk Cold Diesel yang dilempar oleh kedua pelaku.

"Kami telah mengamankan seorang pelaku premanisme yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Aek Kanopan dan Kabupaten Asahan, tepatnya di jalan coran beton Dusun I Desa Aek ledong Kecamatan Aek ledong, Kabupaten Asahan," ujar Maralina kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Maralina mengatakan, pengejaran pelaku ini hingga keluar daerah Asahan, karena pelaku berpindah-pindah tempat tinggal.

"Pertama kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas. Sehingga kami langsung melakukan pengejaran," ujarnya.

Dari pengejaran tersebut, lanjut Maralina, Tim Jatanras Polsek Pulau Raja tidak menemukan tersangka, dan kembali mendapatkan informasi bahwa tersangka E berada di kawasan Toba.

"Dapat informasi bahwa pelaku berada di salah satu gubuk di Liang Balik, Kecamatan Parsoburan, Kabupaten Toba. Sehingga tim semalam berangkat dan mencari pelaku," ujarnya.

"Tadi pagi, sekitar pukul 05.30 WIB ditangkap di tengah hutan Toba itu," sambungnya.

Dalam penangkapan tersebut, E sempat melakukan perlawanan hingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur.

"Selain pelaku, Petugas juga mengamankan sepeda motor yamaha vixion merah yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya," katanya.

Sebelumnya, dari video yang beredar di media sosial Facebook tampak dua orang preman ini meminta uang kepada supir truk Colt Diesel yang melintas.

Terlihat dari video viral tersebut, dua orang terduga preman ini mengendarai sepeda motor sport bewarna merah. Namun, akibat tidak diberikan, Keduanya melempari mobil truk tersebut dengan batu.

Pelemparan batu ini mengakibatkan truk Colt Diesel bewarna kuning itu mengalami pecah dibagian kaca depan. Setelah melakukan pelemparan, kedua terduga preman ini memutar arah dan kembali memotong truk untuk menghalang-halangi jalan dari Colt iesel tersebut.

"Yang melintas di Aek Kanopan, sebaiknya berhati-hati. Sedang marak pemalakan dengan kekerasan. Kami, supir truk Sumut mengharapkan respon kerja nyata pihak kepolisian setempat. Kami supir truk mencari nafkah untuk anak dan istri kami di rumah dengan penghasilan pas-pasan dsn bahkan kekurangan. Kenapa kami masih selalu menjadi korban premanisme," tulis sebuah akun Facebook. (Rls)
×
Berita Terbaru Update