Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Ridwan Kamil Temui Bobby Nasution di Medan, Berikan Gagasan Reformasi Birokrasi-Penataan Kota

Rabu, 31 Maret 2021 | 22:41 WIB Last Updated 2021-03-31T16:20:14Z
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution.
MEDAN (Kliik.id) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan kunjungan di Kota Medan, Sumatera Utara. Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil menemui Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Pantauan di lokasi, Rabu (31/3/2021) malam, awalnya Ridwan Kamil terlihat melakukan salat magrib di masjid di kawasan Kesawan. Kemudian, dia mendatangi Rumah Tjong A Fie dan makan malam bersama Bobby.

Ridwan Kamil yang datang sebagai Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan menjelaskan, dirinya datang karena ada pertemuan asosiasi tersebut di Medan.

"Saya kan agenda sebagai ketua umum asosiasi daerah penghasil migas dan energi terbarukan, tadi kota-kota di Provinsi Sumatera telah berkumpul di Medan karena kita akan dengar pendapat dengan DPR, itu agenda utama saya," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini kepada wartawan, Rabu (31/3/2021) malam.

Emil mengaku sengaja meminta waktu bertemu dengan Bobby, karena sebagai tuan rumah selaku pemimpin Kota Medan. Emil juga mengaku belum mengucapkan selamat sejak Bobby dilantik.

"Karena lokasinya ada di Kota Medan, kurang sopan kalau saya tidak bertemu Wali Kota yang kebetulan saya belum mengucapkan selamat. Alhamdulillah berkenan diterima, ditraktir makan malam," katanya.

Selain itu, Emil yang juga mantan Wali Kota Bandung ini mengaku dirinya sempat menyampaikan ide soal reformasi birokrasi hingga penataan kota.

Menurutnya, Pemprov Jabar punya aplikasi untuk membantu reformasi birokrasi yang juga bisa digunakan di Medan.

"Saya sebagai yang pernah jadi Wali Kota tadi menyampaikan gagasan-gagasan agar Medan cepat bisa berubah baik dari reformasi birokrasi, kami ada aplikasi-aplikasi yang nanti kita bantu hibahkan kalau berkenan," ujarnya.

"Kedua, karena saya juga arsitek yang pernah wali kota, gagasan untuk pedestrianisasi ini baik, tinggal aktivitasnya harus didesain apakah kuliner PKL, apakah tiang-tiang lampunya," sambungnya.

Sebelumnya, pada Rabu (31/3/2021) siang, Emil juga sempat bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update