Notification

×

Iklan

Iklan

LAGI, Jurang di Toba Makan Korban, Mobil Sekeluarga Asal Langkat Terperosok

Rabu, 24 Maret 2021 | 17:24 WIB Last Updated 2021-03-24T11:13:18Z
Mobil Toyota Avanza terjun ke sebuah jurang yang berada di kawasan Sipintupintu, Desa Tangga Batu Timur, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, pada Selasa (23/3/2021).
TOBA (Kliik.id) - Sebuah mobil Toyota Avanza masuk ke sebuah jurang yang berada di kawasan Sipintupintu, Desa Tangga Batu Timur, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (23/3/2021).

Akibat kejadian ini, pengemudi dan dua penumpang yang merupakan keluarga ini selamat. Mereka kini dirawat di RS HKBP Balige.

Mobil tersebut dikemudikan Henry Juni Harahap (50), warga Lingkungan V, Kebun Sayur Emprasmen Sawit Seberang, Kabupaten Langkat. Dua orang yang bersama dengannya yakni putrinya, Tiara Harahap (21) dan istrinya Nelfitriana (48).

"Mobil Toyota Avanza nomor polisi BK 1032 DZ terjun masuk jurang sedalam 50 meter di ruas Jalan Umum Medan menuju Tarutung. Seluruh penumpang dilaporkan selamat," ujar Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Saat mengetahui kejadian ini, pihak kepolisian setempat bersama warga langsung mengevakuasi tiga orang yang berada di dalam mobil tersebut. Evakuasi tersebut berlangsung sejak Selasa (23/3/2021) hingga saat ini, Rabu (24/3/2021) sore.

"Ketiga orang yang berada dalam mobil itu sudah kita evakuasi kemarin sore menjelang malam," ujar Agus Salim.

Kanit Lantas Polsek Balige Aiptu Roni Hutauruk menjelaskan, kejadian berawal saat mobil Avanza melaju dari arah Tarutung menuju Medan, Selasa (23/3/2021) sore hari sekira pukul 16.30 WIB, tiba-tiba mobil oleng dan masuk ke jurang.

"Pada saat itu, keadaan cuaca lagi hujan deras," ujar Aiptu Roni.

"Mobil tersebut datang dari arah Tarutung menuju Medan. Setelah melewati Jalan yang berkelok-kelok tajam dan turunan tepatnya di daerah Sipintupintu sebelum gapura 'Selamat Datang di Kabupaten Tobasa', roda mobil mengalami selip dan tergelincir serta menabrak plang pembatas jalan dan tiang telkom. Sehingga mobil jatuh ke dalam jurang sekira 50 meter," kata Roni.

Proses evakuasi korban dari jurang tersebut dipersulit oleh guyuran hujan sehingga petugas dan masyarakat turun ke bawah secara perlahan akibat dinding jurang yang licin.

"Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal ini. Supir mengalami luka lecet di kaki kanan dan nyeri pinggang. Istrinya Nelfitriana mengalami luka lecet kaki kanan, sakit di bagian kepala, dan nyeri pinggang. Dan putrinya Tiara Harahap mengalami luka lecet di tungkai bawah kiri dicurigai patah tulang," imbuhnya.

Hingga saat ini, mobil masih berada di lokasi jurang tersebut. Pihak kepolisian masih mengupayakan evakuasi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update