Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Kini, Masuk Jalan Tol Tebingtinggi, Sudah Bisa Langsung Tembus ke Binjai

Kamis, 11 Maret 2021 | 09:50 WIB Last Updated 2021-03-11T04:02:21Z
Jalan Tol Binjai-Medan-Kualanamu-Tebingtinggi telah tersambung dan resmi beroperasi. 
MEDAN (Kliik.id) - Jalan Tol Marelan-Tanjung Mulia sepanjang 4 kilometer resmi dioperasikan oleh PT Hutama Karya, hari ini, Kamis (11/3/2021).

Peresmian beroperasinya tol tersebut ditandai dengan dibukanya barrier pembatas jalan oleh perwakilan dari PT Hutama Karya, PT Jasa Marga dan lainnya.

Dengan beroperasinya Tol Marelan-Tanjung Mulia ini, maka pengguna jalan dari tol Binjai yang akan menuju Belmera (Belawan, Medan, dan Tanjungmorawa), Kualanamu sampai Tebingtinggi bisa melintas langsung tanpa harus keluar tol.

"Jalan tol Medan-Binjai sudah bersambungan dengan jalan tol Belmera ya. Jadi sesuai dengan pengoperasiannya, semua sudah terintegrasi, semua sudah lengkap peralatannya. Sehingga pengguna jalan Medan-Binjai sudah bisa menyambung dengan tol Belmera," ujar Pimpinan Proyek Jalan Tol Medan-Binjai Hutama Karya, Hestu Budi Husodo dilansir Kamis (11/3/2021).

Di samping itu, dengan terintegrasinya jalan tol Marelan-Tanjung Mulia maka, pengguna jalan bisa terhindar dari kemacetan lalu lintas yang ada di ruas jalanan Kota Medan.

Sebab sebelum terintegrasi tol Marelan-Tanjung Mulia, praktis pengguna jalan yang masuk dari tol Binjai harus keluar dari gerbang tol Helvetia untuk melanjutkan perjalanan mereka.

"Pengoperasian ruas jalan tol ini, sangat menjadi kunci dari lalu lintas yang dari Binjai menuju ke Tebingtinggi, Kualanamu maupun Belawan," ungkapnya.

Hestu memprediksi, setelah tol Marelan-Tanjung Mulia beroperasi akan terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas sebesar 10-15 persen dari sebelumnya.

"Peningkatan mungkin ada sampai 10 sampai 15 persen dari biasanya. Karena biasanya tak bisa langsung ke arah Tebingtinggi. Ini sudah bisa ke arah Tebingtinggi," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update