Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Jokowi Pecat Pejabat Pertamina, Begini Respons Ahok

Rabu, 10 Maret 2021 | 12:33 WIB Last Updated 2021-03-10T08:27:23Z
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama
JAKARTA (Kliik.id) - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara terkait kabar ada pejabat tinggi di tempatnya yang baru dipecat langsung oleh Presiden Joko Widodo(Jokowi). Dia mengatakan tidak mau menduga-duga siapa orang itu.

"Saya tidak berani tebak-tebak. Bisa nanya ke Pak Luhut," kata Ahok dilansir dari detik.com, Rabu (10/3/2021).

Sebelumnya, kabar ada pejabat Pertamina yang dipecat langsung oleh Jokowi disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Pemecatan terkait persoalan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

"Ada pejabat tinggi Pertamina kemarin itu dipecat presiden langsung," ujar Luhut dalam Rakernas Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT 2021 yang disiarkan di YouTube, Selasa (9/3/2021).

Kembali ke Ahok, dia mengatakan bahwa takut salah menebak siapa orang yang dimaksud Luhut.

Saat ditanya siapa saja pejabat yang baru dipecat dalam waktu dekat, Ahok malah meminta untuk tanyakan langsung ke Direktur Utama (Dirut) Pertamina yang saat ini dijabat Nicke Widyawati.

"Nanti salah jika tebak maksudnya beliau yang mana. (Pejabat yang baru dipecat dalam waktu dekat) bisa nanya ke Dirut," tuturnya.

Pejabat Pertamina dikabarkan dipecat langsung oleh Jokowi karena masih saja mengimpor pipa yang sebenarnya sudah bisa diproduksi di dalam negeri. Luhut menyebut Pertamina ngawur.

"Pertamina itu ngawur-nya minta ampun. Masih impor pipa, padahal sudah bisa dibuat di Indonesia. Bagaimana itu?" tuturnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update