Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Hadiri KLB Deliserdang, 2 Ketua DPC Demokrat di Sumut Dipecat

Senin, 08 Maret 2021 | 17:35 WIB Last Updated 2021-03-08T15:52:39Z
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain.
MEDAN (Kliik.id) - Partai Demokrat memecat dua kadernya di Sumatera Utara (Sumut) yang menjabat sebagai Ketua DPC lantaran hadir dalam kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Kedua kader itu diantaranya, Ketua DPC Demokrat Humbang Hasundutan (Humbahas) Bangun Silaban dan Ketua Partai Demokrat Padangsidimpuan, Khoirudin Nasution.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain mengatakan pemecatan itu dilakukan karena keduanya mendukung kudeta terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ada dua orang, satu Ketua DPC Padangsidimpuan Khoirudin dan satu lagi Ketua DPC Humbahas Bangun Silaban. SK pemecatannya sudah diterbitkan," kata Herri saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).

Untuk mengisi kekosongan kepemimpinan, DPD Partai Demokrat Sumut telah menunjuk Parlinsyah Harahap sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan. Sementara pengganti Ketua DPC Partai Demokrat Humbahas masih dalam penggodokan.

"Untuk Sidimpuan sudah kami tunjuk Parlinsyah Harahap," ucapnya.

Diketahui, KLB Partai Demokrat yang digagas Jhoni Allen Marbun digelar di The Hills Hotel & Resort, Sibolangit, Deliserdang pada Jumat (5/3/2021) lalu.

Dalam KLB itu, akhirnya terpilih Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum dan Marzuki Alie ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

KLB di Sibolangit itu mendapat penolakkan dari DPD Partai Demokrat Sumut, karena dinilai dilakukan secara inkonstitusional.

Bahkan sebelum acara berlangsung atau pada Kamis (4/3/2021) malam, sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat yang dipimpin Herri Zulkarnain mendatangi Polrestabes Medan.

Mereka meminta aparat kepolisian membubarkan kegiatan yang disebut telah mengangkangi kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat. (Rls)
×
Berita Terbaru Update