Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

DPD AGPAII Sergai Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

Sabtu, 06 Maret 2021 | 14:06 WIB Last Updated 2021-03-06T08:17:31Z
DPD AGPAII Sergai Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masa bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh DPW AGPAII Sumatera Utara (Sumut).

Pelantikan digelar di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Turut hadir Bupati Sergai Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Sergai Hasful Huznain, jajaran Dinas Pendidikan Sergai, Kacabdis Sei Rampah, dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Wanda Pratama Sahri dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga acara pelantikan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

"Kami berharap khususnya kepada Bupati dan Ketua DPRD atas kerjasama ini agar dapat berlanjut sampai waktu kedepannya," ujarnya.

Sementara, Ketua DPW AGPAII Sumut Ai Nurdin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan salut dengan DPD AGPAII Sergai karena baru 2 minggu sudah terbentuk 17 pengurus DPC.

Dia menginformasikan bahwa DPW AGPAII Sumut sudah membentuk 20 Kabupaten/Kota pengurus DPD di Sumut.

"AGPAII satu-satunya wadah berkomunikasi untuk guru-guru agama Islam gabungan di SD, SMP dan SMA/SMK. Dan AGPAII merupakan lembaga independen dan untuk advokasi permasalahan terkait guru agama," ucapnya.

Ai Nurdin berharap DPD AGPAII Sergai dapat menjadi mitra kerja Pemerintah untuk mencapai kesuksesan program kerja Bupati dan Wabup Sergai serta untuk meningkatkan profesionalitas dan membangun SDM guru agama Islam hingga dapat membentuk akhlakul karimah para generasi penerus.

"Masa Covid-19, kondisi kita memang sangat memprihatinkan. Untuk itu DPP AGPAII juga sedang memperjuangkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru agama, kalau bisa guru agama honorer dapat diangkat jadi PPPK," ungkapnya.

Kakan Kemenag Sergai Zulkfili Sitorus berharap DPD AGPAII Sergai dapat mensukseskan program kerja dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021-2026 yakni Maju Terus, salah satunya Religius.

"Saya harap kepada pengurus DPD AGPAII Sergai agar dapat mensukseskan tugas fungsi bapak ibu sebagai guru agama Islam, maka nantinya dapat menunjang visi Bupati dan Wabup Sergai," ujarnya.

Ketua DPRD Sergai, Riski Ramadhan Hasibuan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan DPD AGPAII Sergai sehingga dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas guru agama Islam.

"Guru adalah pahlawan tanpa jasa. Guru agama Islam ini bukan saja mencari pahala dunia tapi juga pahala akhirat," ucapnya.

Riski berharap pengurus DPD AGPAII Sergai mengedepankan profesionalisme dan fokus terhadap fungsi dan tanggung jawab profesi sebagai guru.

"AGPAII hadir diharapkan dapat menata pola pembelajaran agama. Kami titip generasi muda Islam agar kedepannya menjadi pemimpin yang berakhlak mulia dan takut kepada Allah SWT," ungkapnya.

Sementara, Bupati Sergai Darma Wijaya, menyampaikan pelantikan AGPAII ini diharapkan dapat menjadi perubahan di Kabupaten Sergai.

"Kami siap mendukung bapak ibu, karena AGPAII Sergai sebagai garda terdepan kami dalam membagun Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius. AGPAII diharapkan dapat mengajak masyarakat dalam sosialisasi dengan menyampaikan pesan-pesan moral kita," katanya.

Hingga saat ini, kata Bupati, Covid-19 melanda dunia seperti Perancis sudah lockdown, dan kasus Covid-19 di Sergai juga meningkat.

"Oleh karenanya kita harus mematuhi protokol kesehatan, karena Pemerintah itu tidak akan pernah menyulitkan rakyatnya," imbuhnya.

Dijelaskan Darma Wijaya, Pemkab Sergai bersama Kemenag telah mencanangkan program yakni Pegawai di Sergai akan mengeluarkan zakat 2 persen setengah dari gajihnya dan akan diserahkan ke BAZNAS Sergai.

"Kita sering memberikan contoh tapi sedikit jadi contoh. Untuk itu sisihkan rezeki kita agar bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Kalau pemimpin religius seperti Ketua DPRD Sergai ini, maka akan terealisasi kesejahteraan bilal mayit, guru agama hingga guru ngaji," ujarnya disambut tepuk tangan pengurus DPD AGPAII Serga

Para pengurus DPD AGPAII Sergai masa bakti 2021-2026 diantaranya Ketua Susandi, Sekretaris Elly Pasaribu dan Bendahara Umum Khairun Nisa serta para pengurus lainnya.

Acara ditutup dengan pelantikan DPC AGPAII Kecamatan se-Sergai dengan virtual zoom meeting dan Webinar mengambil tema "Pemanfaatan Aplikasi AGPAII Digital". (Rls)
×
Berita Terbaru Update