Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Dor.. Dor! Oknum Polres Binjai Letuskan Senjata Api di Medan, Diduga Karena Tagihan Minuman

Senin, 01 Maret 2021 | 19:33 WIB Last Updated 2021-03-01T15:43:07Z
Foto Ilustrasi
MEDAN (Kliik.id) - Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Binjai, Sumatera Utara, berinisial Brigadir MJ melepaskan tembakan di sebuah hotel di Jalan Sei Belutu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa penembakan ke udara itu terjadi setelah Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara membubarkan kerumunan pengunjung di tempat hiburan malam itu.

Disebut-sebut tempat hiburan itu melanggar ketentuan operasional di tengah pandemi Covid-19, Kamis (25/2/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat tamu dibubarkan, diketahui ada kelompok tamu yang belum membayarkan bil minuman. Karena langsung berpulangan, hingga akhirnya karyawan tempat hiburan malam mengejar si tamu untuk menagih dan terjadi keributan.

Petugas gabungan Satgas Covid 19 Provinsi Sumut yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD serta Satpol PP pun mencoba membantu melerai keributan.

Namun, suasana semakin memanas dan tiba-tiba seorang pria yang diduga Brigadir MJ sembari melontarkan makian lalu meletuskan tembakan senjata api sebanyak dua kali.

"Jangan ada yang maju k*nt*l, ini mobil aku," teriaknya sambil menembak.

Seketika kerumunan karyawan langsung berlarian. Pelaku penembakan mengendarai Mobil Toyota Avanza BK 1986 MR dan rekannya mengendarai mobil Honda Brio BK 1386 RS pun langsung meninggalkan lokasi.

Salah seorang karyawan menuturkan bahwa pelaku penembakan mendorong dirinya dan menembakkan pistol sebanyak dua kali.

"Ditembakkannya pas dua kali," ujarnya.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan, pelaku mengeluarkan tembakan karena kesal dengan pengunjung lain dan juga didasari dengan pembayaran tagihan.

"Brigadir MJ karena kesal dengan pengunjung warung dan tentang pembayaran minuman keras, kemudian melakukan penembakan keatas," ujar Nainggolan saat dikonfirmasi, Senin (1/3/2021).

Nainggolan mengatakan, kini Brigadir MJ sudah ditahan Bidang Propam Polres Binjai. Selain menahan, senjata api atau pistolnya juga sudah disita oleh Bidang Propam.

"Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan oleh Propam Polres Binjai sedangkan senpinya juga sudah disita," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update