Notification

×

Iklan

Iklan

Darma Wijaya: Pemuda Remaja Masjid, Ujung Tombak Kemaslahatan Umat

Kamis, 18 Maret 2021 | 21:23 WIB Last Updated 2021-03-19T00:33:45Z
Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menerima audiensi BKPRMI.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya meminta agar pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) berperan lebih aktif dalam memakmurkan Masjid dan kemaslahatan umat terkhusus yang ada di Sergai.

Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sumatera Utara Zulchairi Pahlawan di ruang kerja Bupati, Kamis (18/3/2021).

"Pemuda Remaja Masjid menjadi ujung tombak kemakmuran Masjid dan kemaslahan umat. Sebab orang yang lebih dekat dengan Masjid biasanya orang yang taat dan selalu memikirkan umat," ujar Bupati didampingi Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan.

Sesuai dengan Visi Misi Sergai yakni Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius, Pemkab Sergai terus berupaya agar pemahaman agama di masyarakat terus meningkat. Salah satu caranya dengan melakukan sosialisasi dan pembinaan melalui para alim ulama yang ada.

"Kita juga berharap BKPRMI memberikan latihan umrah dan haji kepada para calon haji dan masyarakat muslim lainnya. Latihan bisa dibuat di mini Ka'bah yang ada di sebelah Masjid Agung Sergai," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan mengaku BKPRMI harus menjadi organisasi yang kuat dan berkembang.

"Saya yakin BKPRMI bisa menjadi lembaga yang terus berkembang dan aktif berperan demi kemaslahatan umat," kata Adlin.

Sebelumnya, Ketua DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang baru dilantik.

"Saya yakin di tangan pak Darma dan pak Adlin Sergai bakal berkembang dan masyarakatnya makmur. Sebagai laporan, ada beberapa program BKPRMI yang ingin kami canangkan di wilayah ini. Salah satunya bagaimana meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat melalui pelatihan umrah dan haji di masyarakat," ujar Zulchairi didampingi Ketua BKPRMI Sergai Andi Ginting dan pengurus lainnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update