Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja, Darma Wijaya Minta OPD Kompak Bangun Sergai

Rabu, 10 Maret 2021 | 16:23 WIB Last Updated 2021-03-10T11:35:15Z
Bupati Sergai Darma Wijaya menyaksikan penandatanganan dokumen perjanjian kinerja.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya mengharapkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja maksimal dan kompak membangun Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera Religius.

Hal itu ditegaskan Darma Wijaya saat penandatanganan dokumen perjanjian kinerja antara Bupati dengan kepala OPD di Aula Sultan Serdang, Rabu (10/3/2021).

Hadir Sekretaris Daerah Faisal Hasrimy, para asisten dan staf ahli, Seluruh Kepala Dinas, Camat dan Kabag yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Darma Wijaya mengatakan sesuai dengan peraturan Presiden nomor 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, pelaksanaannya dilaksanakan sesuai dengan hasil kinerja para kepala OPD dan pejabat.

"Kita minta semuanya bekerja maksimal, kerjasama, kekompakan harus terus dijaga. Kerja cerdas dalam mendukung visi misi Sergai Maju Terus harus bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, Bupati mengharapkan kinerja tetap harus dimaksimalkan.

"Kita sudah bersama selama 5 tahun ini, saya rasa tidak perlu lagi bapak ibu bekerja disuruh, baru bekerja. Kalian pasti lebih faham bagaimana bekerja agar menghasilkan program yang terbaik bagi Sergai ini," ujarnya.

Darma Wijaya mencontohkan para Camat harus memanggil dan menyurati perusahaan perkebunan agar menanam pohon di sepanjang jalan yang ada di perkebunan. Begitu juga desa, segera mengeluarkan surat kematian jika ada warganya yang meninggal.

"Kita mulai dari diri kita, keluarga kita, lingkungan sekitar baru ke masyarakat. Dimulai dengan hal kecil, hal yang dianggap sepele namun memberikan dampak besar bagi pemerintah Serdang Bedagai," jelasnya.

"Orang pintar banyak, orang benar yang sedikit. Memberi contoh itu gampang, menjadi contoh itu yang sulit. Kita cari yang benar-benar mau kerja aja. Yang tidak mau dan tidak mampu silahkan sadar diri," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Patricia Banjarnahor mengatakan perjanjian kinerja ini dilakukan dari instansi yang rendah ke instansi yang lebih tinggi, dalam hal ini dari kepala OPD kepada Bupati.

"Kita harus mampu mencapai target kinerja dan kolaborasi berdasarkan tugas fungsi dan SDM yang ada. Apalagi di tengah pandemi Covid ini, dibutuhkan strategi yang tepat dengan anggaran minimal namun hasil kinerja maksimal," tandasnya.

Penandatanganan dokumen perjanjian kinerja antara Bupati dengan Kepala OPD dilakukan secara simbolis. Diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai Faisal Hasrimy, Kepala Inspektorat Gustian, Kepala BPKA Rusniani dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sergai Johan Sinaga. (Rls)
×
Berita Terbaru Update