Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Rayakan Imlek 2021, Sugianto Makmur Serukan Persatuan dan Saling Dukung Hadapi Kesulitan

Jumat, 12 Februari 2021 | 09:12 WIB Last Updated 2021-02-12T03:36:41Z
Sugianto Makmur
MEDAN (Kliik.id) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Sumut Sugianto Makmur merayakan Tahun Baru Imlek 2021/2572 yang jatuh hari ini, Jumat (12/2/2021) secara sederhana.

"Imlek tahun ini dirayakan dalam kesederhanaan. Tapi, keluarga besar berkumpul untuk makan bersama, dan esensinya bukan makannya tetapi berkumpulnya keluarga besar, kakek nenek, bapak ibu, paman dan bibi serta anak cucu, melepas cerita dan canda tawa," ujar Sugianto Makmur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/2/2021).

Dalam tradisi, menurut Sugianto, Komunitas Tionghua memiliki tradisi Sacapme sebagai puncak mengakhiri tahun dan besoknya adalah Che-it, atau hari pertama Kalender Tionghoa.

Bila Sacapme bisa berisi menyambung silaturahmi, saling bertukar cerita dan saling menguatkan tali persaudaraan, maka Che-it adalah hari keriangan dan kebahagiaan, menyambut Tahun Baru dengan segala harapan yang ada.

"Saya berharap, meski keadaan sekarang sangat berat, di mana secara umum, bisnis lesu dan omset menurun, tetapi harapan selalu ada," ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan DPD PDIP Sumut ini.

Sugianto juga berharap agar tahun ini seluruh elemen bangsa lebih kompak dan saling mendukung.

"Kita jauh lebih kuat ketika kita bersatu padu. Apalagi saat ini dimana Pandemi Covid-19 belum berakhir, seluruh elemen bangsa harus kompak bahu membahu dan bergotong royong hadapi Pandemi," kata Sugianto.

"Semoga di Tahun Lembu ini, mendatangkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Sumut, bangsa Indonesia dan dunia secara keseluruhan," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update