Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Korban Laka di Jalan Lintas Tebingtinggi-Siantar Remaja Masjid Asal Lau Dendang Deliserdang

Senin, 22 Februari 2021 | 06:36 WIB Last Updated 2021-02-22T02:47:45Z
Kondisi mobil Avanza yang ringsek berat
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar, tepatnya di Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (21/2/2021) malam.

Sebuah minibus Toyota Avanza terlibat kendaraan dengan Bus Intra. Terdapat 9 orang korban jiwa, diantaranya supir dan penumpang Toyota Avanza BK 1697 QV langsung dievakuasi oleh Satlantas Polres Tebingtinggi ke RS Bhayangkara Tebingtinggi.

"Mereka ini remaja masjid, bang. Seluruhnya warga sekampung, Gang Karto, Dusun IX Kenanga, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang," ujar Santo yang datang mendampingi ayah korban di RS Bhayangkara kepada Kliik.id, Senin (22/2/2021) dini hari.

Santo mengatakan, salah satu korban Fahrul membawa adiknya bernama Jita ke Siantar. Para korban hendak undangan ke rumah teman mereka di Kabupaten Simanlungun.

Fahrul pada petang sebelumnya, mengabarkan bahwa mereka sedang berwisata ke Sidamanik, setelah menghadiri undangan temannya.

"Jadi yang undangan ke Siantar ada dua kelompok. Yang datang Jumat sudah pulang Sabtu. Kemudian mereka lah yang datang Sabtu pulang ini hari. Lokasi undangannya belum tahu kita," ujar Santo.

Santo mengatakan para korban, seluruhnya merupakan warga Remaja Masjid Al Amin yang berlokasi di desa mereka.

Sebelumnya diberitakan, pihak Satlantas Polres Tebingtinggi masih melakukan pendataan korban tabrakan maut antara Bus Intra Vs mobil Avanza di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar KM 89-90, Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (21/2/2021) malam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Kliik.id di RS Bhayangkara Tebingtinggi, Senin (22/2/2021) dini hari, korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut ini berjumlah 9 orang. Seluruh korban adalah supir dan penumpang Avanza.

"Ada 9 orang korban meninggal dunia. Untuk data dan identitas, nanti langsung sama Kanit Laka ya," ujar seorang petugas di RS Bhayangkara.

Informasi lain yang dihimpun, seluruh korban merupakan warga Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Saat kejadian, mereka dalam rangka menghadiri pesta di Kabupaten Simalungun.

Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi Iptu Bambang Irawan mengaku belum mendapat seluruh data korban.

"Belum dapat bang, kami nunggu keluarganya," ujar Bambang saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar KM 89-90, tepatnya di kawasan Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (21/2/2021) malam. (Redaksi)

×
Berita Terbaru Update