Notification

×

Iklan

Iklan

Kondisi Jalan Rusak, Xenia Jatuh ke Jurang di Simalungun, Pengemudi Anggota Polisi Selamat

Kamis, 18 Februari 2021 | 14:12 WIB Last Updated 2021-02-18T08:20:16Z
Korban saat dievakuasi
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Sebuah minibus Daihatsu Xenia terjun ke jurang di Jalan Lintas Siantar-Parapat, KM 30-31, tepatnya di Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis (18/2/2021) subuh.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Iptu Jonny Sinaga, menjelaskan, kecelakaan terjadi pukul 04.30 WIB. Saat itu kondisi di lokasi masih gelap gulita dan minimnya masyarakat.

"Satu unit mobil minibus Daihatsu Xenia BK 1611 WA yang jatuh dikemudikan Briptu Edigum Braun Silitonga (27). Dia merupakan personel dari Polres Samosir, dan tinggal di Asrama Polres Samosir Pangururan," ujar Jonny.

Jonny menyebut, akibat kecelakaan ini Briptu Edigum tidak mengalami luka-luka. Sementara kondisi mobilnya mengalami ringsek di beberapa bagian lantaran terguling ke jurang sedalam 20 meter.

Jonny menyebut Briptu Edigum diduga kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya di jalan yang menikung. Briptu Edigum datang dari arah Siantar menuju Parapat pagi itu.

Jalanan sendiri merupakan milik pemerintah provinsi dengan lebar jalan 6 meter dengan kondisi rusak. Di lokasi ini, sempat beberapa kali terjadi longsor.

Turut diduga pandangan jalan yang terhalang dan tidak terdapat marka di badan jalan, menjadi pemicu Briptu Edigum tak hati-hati hingga terjun ke jurang.

"Pengemudi mobil hilang kendali kemudian selip ke sebelah kanan jurusannya dan masuk ke dalam jurang sebelah kanan sekitar 20 meter. Kecelakaan lalu lintas tunggal," ucap Jonny.

Petugas telah mengevakuasi mobil dari bawah jurang dengan menggunakan angkutan derek dan dibantu oleh warga sekitar. (Rls)
×
Berita Terbaru Update