Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution Akan Gandeng Semua Parpol di DPRD Medan, Termasuk PKS dan Demokrat

Minggu, 21 Februari 2021 | 14:51 WIB Last Updated 2021-02-21T08:36:44Z
Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu.
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution mengaku akan menggandeng seluruh partai di DPRD Kota Medan untuk berkoalisi ke depan dalam menjalankan roda pemerintahan. Termasuk menjalin kerjasama dengan partai oposisi yakni Demokrat dan PKS.

"Pemerintah kota Medan ini teman kerjanya adalah legislatif. Tentunya di legislatif bukan hanya ada partai pendukung tetapi ada juga partai diluar, seperti PKS dan Demokrat," ujar Bobby dalam keterangan yang diterima, Minggu (21/2/2021).

"Tentunya kerja kami sebagai pemerintah kota yang harus bergandengan dengan legislatif. Ini meliputi semua partai yang ada di DPRD kota Medan untuk menjadi rekan kerja kita," tambahnya.

Terlebih, kata Bobby, di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda. Dirinya mengatakan akan bekerjasama yang baik antar penyelenggara pemerintahan akan meningkatkan efisiensi kerja ke depan.

"Temasuk juga untuk penanganan Covid-19, kita harus bekerjasama baik eksekutif dan legislatif," ucapnya.

Menurut Bobby, penanganan Covid-19 tidak akan lepas dengan penerapan 3T di masyarakat yakni Testing, Tracing, dan Treatment.

"Ke depan untuk menekan laju kasus Covid-19 ini kita akan terus menggencarkan 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment. Angka testing harus lebih ditingkatkan agar analisis penanganan menjadi lebih tepat," katanya.

Sebelumnya, KPU Medan telah menetapkan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan dan Aulia Rachman sebagai Wakil Wali Kota Medan hasil pilkada 2020.

Hal itu berdasarkan Keputusan KPU kota Medan nomor 175/TL.02.7-KPT/1271/KPU-Kot/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih berdasarkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kita Medan 2020.

Pasangan calon terpilih Bobby Nasution dan Aulia Rachman memperoleh suara sebanyak 393.327. Pasangan ini didukung PDIP, Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem Hanura, PSI dan PPP. (Rls)
×
Berita Terbaru Update