Notification

×

Iklan

Iklan

PT KAI Divre I Sumut Prediksi Puncak Arus Balik Nataru Hari Ini

Minggu, 03 Januari 2021 | 10:23 WIB Last Updated 2021-01-03T04:04:07Z
Stasiun kereta api Medan
MEDAN (Kliik.id) - PT. KAI Divre I Sumut memprediksi puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan terjadi pada hari ini, Minggu (3/1/2020).

"Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada hari ini. Tapi bisa juga sudah lewat karena pada tanggal 1 Januari kemarin sudah tembus 7 ribu penumpang," ujar Manajer Humas PT. KAI, Mahendro Trang Bawono dilansir dari Tribun Medan, Minggu (3/1/2021).

Adapun untuk rincian penumpang pada 1 Januari sebanyak 7102 penumpang dan pada 2 Januari sebanyak 5960 penumpang.

Mahendro menjelaskan, sejak terjadi lonjakan penumpang pada libur Nataru, penumpang terbanyak berasal dari Medan-Binjai dan sebaliknya.

"Kalau untuk penumpang terbanyak yang paling banyak itu Medan-Binjai. Dari 34 kereta yang beroperasi, ada 24 kereta bolak-balik untuk jurusan Medan-Binjai," ujarnya.

Mahendro mengatakan, sejak bulan November turut terjadi peningkatan sebanyak 18 persen.

"Jika dibandingkan bulan November ada peningkatan sebanyak 18 persen. Namun dibandingkan tahun ini pastinya tidak ada kenaikan karena kita ada batasan hingga 70 persen," ujarnya.

Untuk prediksi arus balik hari ini, Mahendro juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menunda keberangkatan jika terjadi gejala sakit.

"Kalau dari kami patuhi protokol kesehatan yang kami terapkan baik di atas kereta api maupun di stasiun. Jika dalam keadaan kurang sehat agar jangan memaksakan diri naik kereta api karena memang sudah ada aturannya," ucapnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update