Notification

×

Iklan

Iklan

Trio Erick-Sandi-Lutfi Masuk Kabinet: Kaya, Muda, dan Lulusan AS

Jumat, 25 Desember 2020 | 17:43 WIB Last Updated 2020-12-25T11:48:06Z
Foto lawas 3 sekawan Erick Thohir, Sandiaga Uno dan M Lutfi yang kini di kabinet Presiden Jokowi.
JAKARTA (Kliik.id) - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menyoroti Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan M Lutfi yang kini reuni di Kabinet Indonesia Maju. Dahlan menyebut ketiganya trio basket lantaran sama-sama menyukai olahraga tersebut.

Seperti apa ketiganya di mata Dahlan Iskan? Menurutnya Erick-Sandi-Lutfi memiliki sejumlah kesamaan.

"ltulah tiga sahabat seumur dari generasi baru Indonesia. Sama-sama orang kaya, sama-sama muda, sama-sama lulusan Amerika, dan sama-sama penggemar basket," kata Dahlan dikutip dari catatannya di situs web disway.id, Jumat (25/12/2020).

"Mereka juga sama-sama Islam -dari generasi Islam Amerika. Yang sangat toleran. Yang "menjadi kaya" itu sama pentingnya dengan beriman," sambungnya.

Ketiga menteri tersebut memang sempat berbeda haluan politik, di mana Erick mendukung Joko Widodo (Jokowi) saat pilpres 2019, sementara Sandi maju sebagai cawapres penantang. Sedangkan Lutfi menurut Dahlan lebih netral.

"Trio basket kembali bersatu di kabinet. Semula, trio itu berbeda jalan -di Pilpres Ialu. Erick Thohir ikut Presiden Jokowi. Sandiaga Uno menjadi lawan politik di seberangnya. Muhammad Lutfi ambil posisi netral," sebutnya.

Dirinya pun menilai masuknya Sandi ke pemerintahan Presiden Jokowi begitu luar biasa. Sebab, kemungkinan ada Iobi yang sangat mengharukan sampai Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bersedia masuk kabinet.

"Bayangan saya, Erick dan Lutfi-Iah yang merayu Sandi. Demi bersatunya trio itu kembali. Juga demi kemajuan Indonesia," tambah Dahlan. (Detik)
×
Berita Terbaru Update