Notification

×

Iklan

Iklan

Atas Perintah Presiden, Sandiaga Uno Kunjungi Danau Toba, Puji Keindahan Geosite Huta Ginjang

Rabu, 30 Desember 2020 | 11:03 WIB Last Updated 2020-12-30T04:59:24Z
Menparekraf RI Sandiaga Uno
TAPUT (Kliik.id) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi kawasan wisata Danau Toba.

Dalam keterangan yang diterima, Sandiaga tiba di Bandara Internasional Silangit, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (30/12/2020).

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Ria Telambanua, Sandi menuju Geosite Huta Ginjang di Kecamatan Muara, yang hanya berjarak 15 menit perjalanan dari Bandara Silangit.

Geosite Huta Ginjang merupakan satu dari 16 Geosite di kawasan Danau Toba. Disana, Sandiaga disambut Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat dan Manajer Geosite Huta Ginjang, Bernard Siregar.

Setelah mendengar pemaparan tentang sejarah dan kondisi terkini Geosite Huta Ginjang, Sandiaga langsung mengitari Huta Ginjang.

Dengan cuaca cerah yang terlihat jelas dari ketinggian, perairan Danau Toba, Sandiaga juga menyempatkan diri membuat video pribadinya.

"Ini sangat indah, akan saya promosikan ke seluruh dunia," ujar Sandiaga.

Usai menikmati panorama Danau Toba dari ketinggian Huta Ginjang, Sandiaga menyampaikan kunjungan kerja ke Kawasan Danau Toba ini atas perintah Presiden RI.

"Sesuai arahan pak presiden, Danau Toba akan kita percepat pengembangannya. Di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Pariwisata diharapkan menjadi salah satu alternatif pemulihan ekonomi masyarakat. Saya harap seluruh stake holder bisa bekerja sama," kata mantan Cawapres 2019 ini.

Sandiaga juga berharap kepada masyarakat agar jangan mau terpecah belah soal narasi-narasi wisata halal ataupun wisata syariah di Danau Toba.

"Danau Toba adalah wisata alam (nature base), wisata budaya (culture base), kearifan lokal harus tetap terpelihara. Jadi tolong jangan ciptakan narasi-narasi yang memecah-belah masyarakat," ucapnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update