Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

2 Kali Mangkir Pemeriksaan Polisi, Habib Rizieq: Saya Tak Pernah ke Mana-mana

Sabtu, 12 Desember 2020 | 11:24 WIB Last Updated 2020-12-12T04:39:55Z
Habib Rizieq di Polda Metro Jaya
JAKARTA (Kliik.id) - Habib Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di kasus kerumunan di Petamburan.

Pimpinan FPI tersebut angkat suara terkait dua kali dirinya mangkir dari pemeriksaan yang sebelumnya telah dijadwalkan kepolisian.

Habib Rizieq Shihab mengaku selama ini berada di kediamannya di Pesantren Agrokultural Markas Syariat, Megamendung, Kabupaten Bogor. Dia mengaku tidak pernah pergi ke mana-mana.

"Saya selalu ada di Pesantren Agrokultural Markas Syariat. Saya nggak pernah ke mana-mana, itu tempat tinggal saya," kata Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Habib Rizieq Shihab, dia hanya sesekali meninggalkan Megamendung, seperti pergi ke Petamburan dan Sentul untuk urusan keluarga.

"Sekali-kali saya turun ke Petamburan atau ke Sentul untuk menengok anak dan cucu," imbuhnya.

Habib Rizieq Shihab sendiri telah dua kali mangkir dari panggilan kepolisian. Panggilan pertama dilayangkan pada Selasa (1/12/2020).

Sepekan kemudian, polisi memanggil Habib Rizieq Shihab pada Senin (7/12/2020). Namun kembali pimpinan FPI tersebut mangkir dari panggilan tersebut.

Pihak pengacara Habib Rizieq Shihab mengaku kliennya tengah dalam proses pemulihan kesehatan hingga tidak memenuhi panggilan tersebut.

Setelah dia dua kali mangkir, Polda Metro Jaya pada Kamis (10/12/2020) menetapkan status tersangka pada Habib Rizieq Shihab. Polisi pun menegaskan akan segera melakukan penangkapan terhadap pimpinan FPI tersebut. (Detik)
×
Berita Terbaru Update