Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Korban Banjir di Tebingtinggi, Brimob Polda Sumut Dirikan Dapur Lapangan

Minggu, 29 November 2020 | 14:36 WIB Last Updated 2020-11-29T07:51:40Z
Personel Brimob Polda Sumut memasak untuk dibagikan kepada masyarakat, Minggu (29/11/2020). 
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Banjir di wilayah Kota Tebingtinggi, Sumut, yang diakibatkan luapan Sungai Padang, berangsur surut.

Personel dari Satuan Brimob Polda Sumut turut membantu evakuasi barang-barang warga dan juga membuat Mobil Dapur Lapangan, Minggu (29/11/2020).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi mengatakan, kegiatan dapur lapangan sebagai bentuk kepedulian Brimob Polda Sumut kepada masyarakat Kota Tebingtinggi yang tengah mengalami musibah banjir.

"Kita hadir di tengah masyarakat dan dengan kegiatan ini diharapkan mampu membantu serta meringankan beban warga yang terkena dampak banjir di wilayah Kota Tebingtinggi. Personel kita memasak langsung untuk makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir ini," ujarnya.

Personel Brimob tampak bahu-membahu memasak untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, Brimob juga mendirikan beberapa posko.

"Selain mobil dapur lapangan, kita juga menurunkan mobil water treatment. Mobil tersebut berfungsi sebagai pengolahan dan menyuling air kotor menjadi air layak minum yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Pasi Ops Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKP Yudiana menambahkan, pihaknya juga menyediakan perlengkapan medis.

"Kami juga membangun posko kesehatan untuk membantu dan mengobati masyarakat di sini," ucapnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update