Notification

×

Iklan

Bobby Lim Bacaleg PDIP

Rayakan Natal di Nisel, PDIP Sumut Bagikan Beasiswa Yatim Piatu dan 1.000 Alkitab Bahasa Nias

Sabtu, 31 Desember 2022 | 08:40 WIB Last Updated 2022-12-31T03:51:05Z
Perayaan Natal PDIP Sumut di Nias Selatan.
NIAS (Kliik.id) - 
DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar perayaan Natal di aula persekutuan BKPN Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (29/12/2022).

Natal bertema 'Maka pulanglah mereka ke Negerinya melalui jalan lain' dan sub tema 'Dengan semangat Natal PDI Perjuangan semakin militansi dan mampu melewati tantangan global serta menjadi berkat bagi sesama karena pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa' tersebut, dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDIP Marinus Gea, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe dan Ketua Panitia Yamitema Laoly serta sejumlah pengurus DPC PDIP se-Kepulauan Nias.

Marinus Gea mengatakan, dengan semangat Natal, bergotong royong bersama menghadapi persoalan yang ada.

"Bapak ibu sekalian, saya tahu semangat kita untuk setiap kali berkumpul, semangatnya kita semangat 45, tetapi ketika kita keluar nanti dari pintu ini semangatnya turun bukan lagi semangat 45. Saya ajak semua kita kader untuk sama-sama bergotong royong menghadapi persoalan yang akan terjadi," kata Marinus Gea.

Sementara, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon menyampaikan, perayaan Natal merupakan kewajiban yang harus dilakukan sebagai kader partai. 

Dikatakan Rapidin, PDIP lahir dari tengah-tengah masyarakat yang terzolimi, dari masyarakat yang miskin, dari masyarakat yang disebut mereka yang memakai sandal jepit.

"Kami merayakan Natal ini bukan hanya seremonial belaka, untuk Sumatera Utara kami melaksanakan dua Natal, yang kemarin di Pematang Siantar dan yang kedua di Kepulauan Nias yaitu di Nias Selatan ini," ujar Rapidin.

Lebih lanjut, Rapidin menyebut makna Natal untuk menyebarkan kasih Natal melalui bantuan-bantuan sosial, bingkisan-bingkisan Natal dan juga kepada mereka yang tidak memiliki orang tua untuk memberikan santunan beasiswa.

"Puji syukur pada Tuhan hari ini kita bagi Rp 100.000.000 beasiswa dengan jumlah Rp 500.000 per orang bagi mereka yang beruntung," kata Rapidin.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pembagian 1.000 Alkitab berbahasa daerah Nias dan bingkisan Natal kepada hamba Tuhan.

Suksesnya acara tersebut, baik dari Ketua Panitia maupun Ketua DPD PDIP Sumut, menyebut bahwa hal itu tidak terlepas dari peran besar Elisati Halawa yang terlibat sebagai ketua pelaksana harian dan segenap unsur panitia lainnya yang ikut terlibat menyukseskan acara tersebut.

Acara itu turut dihadiri para hamba Tuhan dari beberapa gereja, dan Pastor Robert Waruwu sebagai pengkhotbah. Acara ini juga dimeriahkan kelompok Nasir dari sanggar pantai pesisir para kaum muslimin di Teluk Dalam.

Selain itu beberapa atraksi budaya lainnya juga turut menghiasi perayaan Natal DPD PDIP Sumut di Teluk Dalam, Nias Selatan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update