Notification

×

Iklan

Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Taput, Ketua PDIP Sumut Ajak Warga Tetap Semangat

Kamis, 06 Oktober 2022 | 17:06 WIB Last Updated 2022-10-06T12:17:51Z
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon menyalurkan bantuan korban gempa bumi di Kabupaten Taput.
TAPUT (Kliik.id) - 
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan kebakaran di Kabupaten Tapanuli Utara pada Rabu-Kamis (5-6/10/2022) di tiga lokasi yaitu, Kecamatan Tarutung, Kecamatan Sarula dan Kecamatan Siatas Barita.

Hadir dalam kesempatan tersebut, pengurus DPD PDIP Sumut diantaranya, Sarma Hutajulu, Dameria Pangaribuan, Meinarti Bangun, Irwan Tavip Ginting, Brilian Moktar, Ahmad Bima Nusa. Turut hadir, Ketua DPC yang juga Ketua DPRD Medan Hasyim, Anggota DPRD Medan Edward Hutabarat, Bendahara DPC PDIP Taput Tiurma Silitonga, Sekretaris Baguna Sumut Mawarni Tampubolon dan para pengurus DPC dan PAC se-Tapanuli Utara.

Sebanyak 11 ton bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan air mineral dibagikan kepada korban gempa dan uang tunai masing-masing Rp 1 juta untuk korban kebakaran di Kecamatan Sarula.

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa gotong royong kemanusiaan ini disalurkan untuk korban bencana gempa Tapanuli Utara yang terjadi beberapa saat lalu, sebagai bentuk kepedulian PDIP kepada masyarakat.

"PDI Perjuangan akan senantiasa merasakan dan turut berempati atas apa yang menimpa masyarakat, karena kita memang diwajibkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri untuk tertawa dan menangis bersama rakyat," ujar Rapidin dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Rapidin menyampaikan bahwa setiap bencana yang didatangkan oleh Tuhan merupakan cobaan dan pasti ada hikmah di balik cobaan tersebut.

"Jangan kita berputus asa karena pasti ada rencana Tuhan yang tersembunyi demi kebaikan kita semua. Untuk itu sebagai hamba Tuhan kita wajib tetap semangat dalam menjalani dan meneruskan hidup kita," kata mantan Bupati Samosir tersebut.

Selanjutnya, Rapidin menjelaskan bahwa bantuan yang dibagikan kali ini merupakan hasil gotong royong DPD Sumut, DPC PDIP Tapanuli Utara dan DPC PDIP Kota Medan.

"Semua kita bahu membahu dan bergotong royong untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Untuk kali ini kita fokus di tiga Kecamatan dan akan dilakukan lagi nantinya di tempat-tempat lainnya di kemudian hari," katanya.

Terakhir, Rapidin berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan dapat meringankan beban yang saat ini menimpa masyarakat.

"Meski tidak banyak, tetapi kami berharap bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah ini. Kita berharap seluruh kader Partai yang ada di Taput terus bersinergi bersama semua pihak untuk membantu masyarakat," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update