Notification

×

Iklan

Janji Kapolri Usut Tuntas Tragedi Maut Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-10-02T14:53:45Z
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (detikcom)
MALANG (Kliik.id) - 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji mengusut tragedi maut Stadion Kanjuruhan, Kota Malang. Listyo Sigit menyebut telah menurunkan tim investigasi menyeluruh.

"Karena begitu besarnya saudara kita yang meninggal, maka kami bersama tim akan melaksanakan pengusutan terkait proses penyelenggaraan dan pengamanan. Kami akan melakukan investigasi terkait peristiwa yang terjadi, yang menyebabkan banyaknya korban meninggal," ujarnya kepada wartawan, seperti dilansir detikJatim, Minggu (10/9/2022) malam.

Listyo Sigit datang ke Malang bersama dengan jajarannya untuk memastikan proses investigasi berjalan. Disebut, tim DVI Polri telah bekerja mengidentifikasi korban.

"Saat ini saya mengajak Bareskrim Polri, Propam, juga Puslabvor untuk melakukan langkah-langkah pendalaman dan investigasi. Kemarin DVI juga sudah bekerja untuk memastikan identitas korban yang meninggal," ujarnya.

"Langkah sudah kami lakukan dengan pengumpulan data-data di TKP. Yang jelas kami akan serius mengusut tuntas terkait proses penyelenggaraan dan pengamanan ini dan nanti hasilnya akan kami sampaikan ke masyarakat. Hasilnya akan jadi acuan dalam proses pengamanan selanjutnya," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri menyampaikan total korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan Sabtu (1/10/2022) malam, sebanyak 125 orang. (Detik)
×
Berita Terbaru Update