Notification

×

Iklan

Hendak Kabur ke Riau, Residivis Kasus Begal di Kota Medan Ditembak Polisi

Jumat, 28 Oktober 2022 | 10:02 WIB Last Updated 2022-10-28T14:06:44Z
Pelaku saat ditangkap polisi.
MEDAN (Kliik.id) - 
Direktorat Kriminal Umum Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap salah satu dari komplotan begal yang sempat beraksi di Jalan Pukat 7, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, beberapa waktu lalu.

Pelaku bernama Fery Syaputra Peranginangin alias Bondil ini ditembak kedua kakinya saat dilakukan penangkapan. 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan saat pelaku dalam perjalanan ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Tim berkoordinasi dengan beberapa Polsek di wilayah hukum Rokan Hulu, Riau, tepatnya di Polsek Tandun Rokan Hulu. Personel Polsek melaksanakan razia kendaraan umum di depan Polsek Tandun, kemudian pelaku berhasil diamankan," ujar Hadi dalam keterangan yang diterima, Jumat (28/10/2022).

Hadi mengatakan, modus kejahatannya komplotan ini adalah berkeliling di seputaran Kota Medan dengan mencari target pengendara sepeda motor yang berkendara seorang diri.

"Pelaku Fery ini adalah residivis yang sudah berulang kali melakukan kejahatan dengan modus yang sama," jelasnya.

Menurut Hadi, saat ini pihaknya masih mengejar dua lagi pelaku begal lainnya yang melarikan diri.

"Dihimbau masyarakat segera melaporkan kepada Polsek terdekat jika mengalami tindak pidana atau kejadian yang mencurigakan," pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya peristiwa pembegalan terjadi di Jalan Pukat 7 Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, mengakibatkan 1 unit sepeda motor berhasil dibawa kabur oleh kawanan pelaku yang diduga lebih dari dua orang.

Aksi begal itupun sempat terekam oleh kamera CCTV dan tersebar di media sosial. Dalam video, korban masuk kedalam sebuah ruko, pada Senin (26/09/2022) subuh.

Saat masuk korban yang diduga sudah dibuntutin oleh para pelaku langsung ditodong menggunakan senjata tajam.

Korban yang ketakutan langsung lari meninggalkan sepeda motornya yang terjatuh, dan langsung masuk kedalam ruko

Sementara, teman korban yang membukakan pintu juga tak luput dari ancaman pelaku. Setelah berhasil mengancam, pelaku langsung mengambil sepeda motor korban dan dibawa kabur. (Rls)
×
Berita Terbaru Update