Notification

×

Iklan

Punya Program Kesejahteraan Guru Agama, Ustad di Langkat Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Selasa, 06 September 2022 | 07:15 WIB Last Updated 2022-09-06T02:20:29Z
Deklarasi Usbat Ganjar di Kabupaten Langkat yang berharap Ganjar Pranowo menjadi Presiden.
LANGKAT (Kliik.id) - 
Program bantuan insentif tahunan untuk kesejahteraan guru agama yang digagas Ganjar Pranowo di Jawa Tengah (Jateng) dipandang sebagai bukti kepedulian Ganjar kepada seluruh lapisan rakyatnya, termasuk para guru agama.

Kepedulian yang selalu diwujudkan dalam program konkret ini, menurut jejaring ustaz di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), menjadi keunggulan menonjol Ganjar Pranowo sebagai seorang pemimpin.

Karena berbagai keunggulan menonjol seperti itulah, jejaring ustadz yang menamakan diri Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar ini kini aktif mengkonsolidasaikan dukungan bagi aspirasi yang mereka usung, yaitu 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

"Kami mendukung Pak Ganjar jadi presiden karena beliau memang benar-benar memiliki langkah-langkah konkret dalam memberikan perhatian kepada rakyatnya, termasuk guru agama," ujar Ketua Usbat Ganjar Kabupaten Langkat Muhammad Bukhari Mendrofa dalam keterangannya, Senin (5/9/2022) malam.

Ganjar mengagas bantuan insentif guru agama di Jateng sejak tahun 2019. Pencairan insentif dilakukan menjelang Hari Raya Idulfitri sebesar Rp 1,2 juta per orang dengan total anggaran yang diberikan untuk penerima bantuan sebanyak Rp253,746 miliar.

"Beliau memberikan insentif tahunan kepada guru agama. Harapan kami kepada Pak Ganjar kami harap program itu bisa berlaku di seluruh Indonesia, terutama untuk guru agama di tiap-tiap provinsi Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir mengatakan, deklarasi Usbat Ganjar Kabupaten Langkat mendapat antusiasme tinggi dari para ustaz, terlebih mendukung kesejahteraan guru agama.

"Alhamdulillah, ketika dialog dengan guru-guru madrasah yang ada di Kabupaten Langkat, beliau mengharapkan program-program nanti yang berupa visi misi daripada Pak Ganjar sendiri, itu ada masuk konsep pendidikan," ujarnya.

Selain deklarasi, Usbat Ganjar Kabupaten Langkat juga memberikan 100 bingkisan santunan kepada anak yatim berupa beras, gula, minyak, dan susu.

Usbat Ganjar Kabupaten Langkat juga menggelar dialog interaktif bertajuk 'Bersama Ustadz Membangun Kebhinnekaan untuk Bangsa Menuju Pilpres 2024 yang Bersih dan Damai'. (Rls)
×
Berita Terbaru Update