Notification

×

Iklan

Penyiram Bensin ke Anak 13 Tahun Dibantarkan ke RS Bhayangkara Medan

Minggu, 04 September 2022 | 09:49 WIB Last Updated 2022-09-06T01:54:03Z
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Simatupang
MEDAN (Kliik.id) - 
BP (43), warga Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, pelaku penyiraman bensin ke tubuh seorang anak 13 tahun telah ditahan polisi.

Pelaku dibantarkan RS Bhayangkara Medan akibat luka bakar yang dideritanya belum sembuh.

Sebelumnya, ia dirawat di salah satu rumah di Jalan Baru Perwira, Pulo Brayan, Kota Medan. Setelah mulai sembuh dibantarkan agar pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang menjelaskan, pelaku ditahan atas laporan orang tua korban, Hevi Mariani Situmorang (35), warga Jalan Baru, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 76C jo pasal 80 ayat 2 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Subs Pasal 360 KUHP.

"Pelaku mengakibatkan orang lain terluka, yakni seorang anak-anak," ujar Faisal dalam keterangannya, Minggu (4/9/2022).

Faisal mengatakan, kasus itu berawal saat korban MS (13) ketahuan mencuri ikan teri di warung milik pelaku. Pelaku yang sedang memegang botol berisi bensin langsung membawa korban ke kamar mandi dan menyiramkan bensin ke tubuh korban.

"Kemudian pelaku keluar dari kamar mandi dengan tetap memegang botol berisi bensin disusul korban dari belakang," jelasnya.

Selanjutnya, korban tiba-tiba terbakar api dari sumber kompor gas yang menyala di dekatnya. Akibat kepanasan, korban berlari dan mengejar pelaku yang kemudian juga ikut terbakar bersama anak pelaku bernama Aldo (13) yang berada di dekatnya.

"Akibat kejadian ini, korban, pelaku beserta anaknya terbakar dan dibawa ke rumah sakit terdekat," ucapnya.

Mendapat informasi kejadian ini, Tim Resum Polres Pelabuhan Belawan langsung melakukan pencarian terhadap pelaku yang telah dibawa keluarganya ke Pulo Brayan.

"Dari sana pelaku kita tangkap lalu dibantarkan ke RS Bhayangkara Medan," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update