Notification

×

Iklan

Tiket Online KMP Ihan Batak Tidak Jaminan Langsung 'Nyebrang'.

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:28 WIB Last Updated 2022-08-18T06:11:25Z



#GM ASDP SIBOLGA Partogi Tamba Bungkam.



TOBA - Luar biasa, hanya untuk acara seremonial soft launching E-Ticketing Ferry IHAN BATAK, Direktur Utama PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Ira Puspadewi hadir saat HUTRI ke 77, di Ajibata, Kecamatan Ajibata,Kabupaten Toba,Sumut  (17/8/2022).

Ira menyampaikan,"Saat ini PT ASDP menggelar soft launching atau peluncuran pembelian tiket jasa penyeberangan KMP Ihan Batak perdana secara online melalui website toba.ferizy.com,"Katanya.

Adapun tujuan pembelian tiket KMP Ihan Batak secara online menurut Ira, yang saat itu didampingi 

General Manager PT ASDP Cabang Sibolga Partogi Tamba, supaya memudahkan  pengguna jasa penyeberangan FERRY IHAN BATAK di pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba dan Ambarita Kabupaten Samosir.

Para pengguna jasa penyeberangan KMP Ihan Batak kerap meningkat khususnya di musim liburan, hingga banyak kendaraan harus mengantri di pelabuhan hingga berjam-jam menunggu jadwal keberangkatan.

" Untuk itu, kita mecanangkan pembelian tiket secara online agar lebih efesien, sehingga pengguna jasa tidak perlu buru-buru ke pelabuhan untuk memesan tiket dan mengantri berjam-jam," ungkapnya.

Puspadewi berharap pemesanan tiket KMP Ihan Batak secara online berjalan lacar dan sukses sehingga dapat diterapkan di Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas Danau Toba dan kawasan pariwisata prioritas lainnya yang dicanangkan pemerintah.

" Ini adalah hadiah HUT ke 77 RI ke PT ASDP. Kita berharap dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat agar ASDP dapat mendukung pemerintah dalam mengembangan Pariwisata Super Prioritas Danau Toba," Katanya.

 General Manager PT ASDP Cabang Sibolga BUNGKAM.

Hanya saja, saat General Manager PT ASDP Cabang Sibolga dikonfirmasi perihal sistim E-Ticketing bukanlah sebagai jaminan langsung berangkat dan menyeberang setelah tiba di Dermaga Ajibata, Partogi tidak menjawab alias bungkam.

Soalnya menurut sejumlah penumpang yang pernah mencoba beli tiket secara online, juga harus antri, dan jika kita tidak bisa masuk kedalam parkiran di dalam, sama saja kita ngga bisa berangkat dan menunggu giliran sama dengan penumpang yang beli tiket di lokasi, ya....boro-boro Ihan Bataknya masih berangkat, jika tidak, kita nginaplah, katanya.

Jadi beda dengan tiket online pesawat, kita wajib berangkat, Kalau di Fery Ihan Batak tidak demikian,Ujar salah seorang penumpang sembari beli tiket dilantai 2 Dermaga (Kantor) Ihan Batak Ajibata.

E-ticketing atau electronic ticketing adalah suatu cara untuk mendokumentasikan proses penjualan dari aktifitas perjalanan pelanggan tanpa harus mengeluarkan dokumen berharga secara fisik ataupun paper ticket, hanya saja saat ASDP promosikan tiket Online, namun tetap saja tidak berpengaruh bagi para penumpang.(AS) 
×
Berita Terbaru Update