Notification

×

Iklan

PDIP Salurkan Bantuan Pupuk di Deliserdang: Wujud Perhatian ke Petani

Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:42 WIB Last Updated 2022-07-16T13:59:55Z
DPD PDIP Sumut membagikan pupuk kepada petani.
DELISERDANG (Kliik.id) - 
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon menyalurkan bantuan pupuk SP36 sebanyak 5 ton kepada petani di Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Jumat (15/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Rapidin didampingi oleh Sekretaris DPD Sutarto, Wakil Bendahara DPD Dumanter Tampubolon dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Hadir pula, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Amit Damanik, Ketua Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GANTI) Kabupaten Deliserdang Hermawan, Muspika Kecamatan Labuhan Deli serta jajaran pengurus PAC dan Ranting PDIP.

"Sadar atau tidak sadar bahwa keberlangsungan hidup kita berada di tangan petani, karena merekalah yang menjamin ketersediaan pangan kita, maka dari itu kita harus memperhatikan kehidupan petani," ujar Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dalam sambutannya.

Rapidin mengatakan, saat ini petani sedang mengalami kesulitan dimana ketersediaan pupuk di pasaran sebagai faktor penting bagi produksi pangan langka dan mahal.

"Untuk itu sebagai langkah konkrit, hari ini kita datang membawa pupuk untuk disalurkan kepada petani yang ada di Desa Pematang Johar ini," katanya.

Lebih lanjut, mantan Bupati Samosir ini mengungkapkan bahwa selain untuk membantu petani, bantuan pupuk ini juga dimaksudkan sebagai protes PDIP terhadap pemerintah yang belum mampu sepenuhnya mengatasi kelangkaan pupuk bersubsudi bagi petani, sehingga produktivitas petani menjadi menurun.

"Padahal Bung Karno sejak dulu mewanti-wanti kita untuk memperhatikan petani sebagai tulang punggung ketersediaan pangan. Untuk itu kita meminta kepada Pemerintah agar segera menyelesaikan persoalan pupuk serta persoalan lainnya yang membelit petani, misalnya ketersediaan lahan pertanian, serta proteksi terhadap hasil panen petani," imbuh Rapidin.

Terakhir, Rapidin meminta kepada petani yang hadir dan menerima bantuan agar tetap semangat dalam menjalani profesinya.

"Profesi petani merupakan profesi mulia, jangan pernah menyerah dengan beragam persoalan yang ada dan yakinlah PDI Perjuangan akan selalu berada di garda terdepan untuk melindungi petani hingga kita bisa memakmurkan seluruh petani yang ada," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update