Notification

×

Iklan

Citayam Fashion Week Menular ke Sumut, Polisi: Zebra Cross Bukan Untuk Peragaan Busana

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:25 WIB Last Updated 2022-07-27T16:59:36Z
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.
MEDAN (Kliik.id) - 
Citayam Fashion Week yang saat ini sedang trend di DKI Jakarta, kini sudah menular ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Beberapa daerah di Sumut seperti Kota Medan, Kota Pematang Siantar dan Kota Binjai juga sudah mengikuti kegiatan ini.

Khusus Kota Medan, terlihat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa berjalan di atas zebra cross di Jalan Ahmad Yani, Kota Medan, sambil memperagakan busana (fashion show). Di Medan, istilah untuk kegiatan ini disebut Kesawan Fashion Week.

Menanggapi fenomena ini, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan bahwa zebra cross bukan lokasi untuk fashion show.

"Sesuai dengan fungsi zebra cross untuk penyeberangan jalan, bukan peragaan busana," ujar Hadi saat dikonfirmasi, Rabu (27/7/2022).

Untuk itu, Hadi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan fashion show di zebra cross. Ia minta masyarakat menggunakan zebra cross sesuai peruntukan yang diatur dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan aturan jalan.

"Kegiatan fashion show di jalanan itu sangat membahayakan keselamatan bagi para pengendara. Jangan sampai karena kegiatan ini menimbulkan korban jiwa maupun luka," kata Hadi.

Hadi berharap masyarakat untuk menghormati pengguna jalan lainnya agar tidak mengganggu arus lalu lintas. (Rls)
×
Berita Terbaru Update