Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

WTP Simarmata Meninggal Dunia, Edy: Sumut Kehilangan Tokoh Nasional

Senin, 20 Juni 2022 | 17:34 WIB Last Updated 2022-06-20T18:42:39Z
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat melayat ke rumah duka Pdt WTP Simarmata.
MEDAN (Kliik.id) - 
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi melayat ke rumah duka mantan Ephorus HKBP, Pdt Dr (HC) Willem Tumpal Pandapotan (WTP) Simarmata MA di Jalan Bunga Terompet, Medan Selayang, Kota Medan, Senin (20/6/2022).

Diketahui, Pdt WTP Simarmata MA meninggal dunia pada Jumat (17/6/2022) di RS Columbia Medan, akibat sakit.

Gubernur Edy hadir bersama Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fitriyus. Mereka disambut keluarga besar WTP Simarmata.

Dalam kesempatan itu, Edy menyampaikan turut berbelasungkawa atas kepergian WTP Simarmata, yang juga anggota DPD RI asal Sumut itu.

Edy mengenang sosok WTP Simarmata merupakan tokoh nasional. WTP juga dinilainya sosok yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan Sumut.

"Dengan kepergian beliau, berarti Sumut telah kehilangan seorang tokoh nasional. Saya atas nama pribadi dan rakyat Sumut mengucapkan turut berduka cita, dan selamat jalan saudaraku, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan yang terbaik," kata Edy.

Selain itu, Edy juga menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap semangat dalam menjalani hidup serta senantiasa sehat.

"Cepat atau lambat kita juga akan seperti beliau, hanya doa yang diinginkan orangtua kita, saya percaya inilah yang terbaik, Tuhanlah yang paling tahu," ujarnya.

Adapun kehadiran orang nomor satu di Sumut itu sekaligus untuk memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah WTP Simarmata diberangkatkan ke kampung halamannya di Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, untuk dikebumikan.

Sementara itu, Rusman, mewakili pihak keluarga besar WTP Simarmata, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta rombongan.

"Terima kasih kami kepada bapak Gubernur yang meluangkan waktu melihat orang tua kami yang sudah mendahului kami ke alam sorga," katanya.

Keluarga besar yang berduka, turut disalami Gubernur Edy, Ketua DPRD Baskami Ginting dan lainnya. Secara khusus kepada nyonya WTP Simarmata Boru Purba agar tetap bersuka cita menjalani hidup di masa tua. (Rls)
×
Berita Terbaru Update