Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Pj Wali Kota Tebingtinggi Lepas Keberangkatan 57 Calon Jemaah Haji

Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:06 WIB Last Updated 2022-06-11T17:57:56Z
Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi melepas keberangkatan 57 Calon Jemaah Haji.

TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi melepas keberangkatan 57 Calon Jemaah Haji (CJH) di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka, Sabtu (11/6/2022) siang.

Direncanakan, para jemaah akan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Medan selama satu malam, kemudian berangkat dari Bandara Kualanamu, Minggu (12/6/2022) pukul 21.10 WIB.

Dalam bimbingan dan arahannya, Dimiyathi berpesan kepada 57 CJH untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga disiplin diri dan cukup istirahat untuk tetap menjaga imunitas tubuh serta berharap dapat menjadi haji yang mabrur.

"Bapak ibu sekalian, kalau ada merasa hal tidak nyaman di badan, segera menyampaikan kepada petugas kesehatan kita. Saya berharap bapak ibu selamat dalam perjalanan, selamat ibadah dan selamat kembali ke Kota Tebingtinggi dan menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Kota Tebingtinggi Muhammad David Saragih, menyampaikan bahwa CJH yang akan berangkat sebanyak 57 orang, terdiri dari 20 orang laki-laki dan 37 orang perempuan.

Keseluruhan CJH telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap/booster dan vaksin meningitis, sebagai syarat untuk melaksanakan ibadah haji.

Ditambahkannya, CJH Kota Tebingtinggi tergabung dalam kloter 2 bersama Kota Binjai, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Karo.

"Kloter 2 bersama dengan beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang terdiri dari 392 orang. Dengan rincian petugas 4 orang, PHD (Petugas Haji Daerah) 2 orang. CJH dari Kota Binjai 125 orang, dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan 120 orang, dari Kabupaten Serdang Bedagai 74 orang, Kota Tebingtinggi 57 orang dan dari Kabupaten Karo sebanyak 10 orang," ujarnya.

"Kami doakan kepada Bapak Ibu yang akan melaksanakan haji, senantiasa di anugerahkan Allah SWT kesehatan dalam perjalanan dan ibadah nantinya," tutup David.

Acara ditandai dan diakhiri dengan penyerahan bendera daerah, tanda karom dan karu kepada ketua rombongan dan ketua regu. Selanjutnya pelepasan rombongan CJH Kota Tebingtinggi oleh Pj Wali Kota bersama Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt Sekda Kota Tebingtinggi Bambang Sudaryono, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono, Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono, Ketua Devi Oktari, Ketua MUI Akhyar Nasution dan lainnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update