Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Luhut Pastikan Minyak Goreng Curah Diganti Jadi Kemasan

Rabu, 15 Juni 2022 | 11:29 WIB Last Updated 2022-06-15T11:32:36Z
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan minyak goreng curah dihapus. Minyak goreng curah akan diganti dengan kemasan. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan minyak goreng curah dihapus. Minyak goreng curah akan diganti dengan kemasan.

"Kita mau curah ini kita bikin kemasan bertahap ya kemasan sederhana ya kan bagus jadi bermartabat bangsa kita lebih lagi," kata Luhut di Kantor BPKP, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, di dunia ini ada dua negara yang masih menggunakan minyak goreng curah, salah satunya adalah Indonesia. Dia mengatakan harus ada perubahan terhadap minyak curah.

"Gini, cuman dua di dunia ini negara yang masih curah Bangladesh sama Indonesia, kau mau masih terus seperti itu? Nah itu kan saya tanya, jadi kita mau minyak goreng curah ini saya bikin kemasan bertahap ya," katanya.

Menurutnya, masyarakat dinilai tidak menyukai penggunaan minyak curah. Terutama masyarakat DKI Jakarta.

"Di Jakarta ini orang kan lebih nggak suka lagi pakai curah," katanya.

Terkait penghapusan minyak curah, Luhut mengatakan harga minyak tersebut tetap Rp 14 ribu. Meski begitu, dia mengatakan akan ada ketidakstabilan naik-turun harga.

"Harganya tetap Rp14 ribuan, ya ada naik-turun, naik-turun gitu. Ya market mekanisme kalau suplainya cukup ya jalan," katanya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update