Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Jokowi Gunakan Mobil Listrik Genesis, Hyundai: Selera yang Bagus!

Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:22 WIB Last Updated 2022-06-11T05:46:16Z
Beberapa hari lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang dengan menggunakan mobil listrik Genesis G80. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Beberapa hari lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang dengan menggunakan mobil listrik Genesis G80. Spontan tunggangan orang nomor 1 Indonesia ini mendapat sorotan.

Hyundai Motors pun memberikan tanggapannya saat melihat Jokowi menggunakan produknya.

"Itu selera yang bagus," ucap Executive Vice President and Head of Customer Experience Division Hyundai Motor, Thomas Schemera.

Pujian Thomas untuk Jokowi menggunakan Genesis bukan tanpa alasan, karena menurut dirinya Genesis merupakan salah satu mobil listrik premium terbaik yang ada saat ini.

"Karena ini premium brand, harga yang ditawarkan lebih mahal maka konsumen akan mendapatkan hal yang lebih (dan pantas menemani Jokowi beraktivitas)," Thomas menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Thomas juga menjelaskan peluang Hyundai Motors Indonesia untuk bisa memproduksi Genesis di Indonesia.

"Produksi Genesis di Indonesia? Jika ada permintaan untuk model ini. Akan tetapi perlu diketahui Genesis ini segmen premium kendaraan listrik, namun hal ini tidak menutup kemungkinan," Thomas berkata.

"Tapi jika hanya ada 5 unit permintaan saja itu rendah, kecuali 45-50 unit mungkin saja bisa menjadi bahan diskusi kami. Namun harga yang berbeda jauh itu menandakan perbedaan level, jika kamu lihat BMW atau Mercedes itu pasarnya sangat kecil, namun kami tidak bisa mengatakan tidak (untuk bisa memproduksi Genesis di Indonesia)," Thomas menambahkan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Jokowi menyampaikan pendapatnya mengenai Genenis, bahwa dirinya terkesan dengan senyapnya Genesis saat melintas.

"Tadi saya nyoba mobil listriknya Genesis dari Hyundai. Saya kira halus, enggak ada suaranya," ujar Jokowi dikutip laman Sekretariat Presiden, Rabu (8/6/2022).

Untuk diketahui, mobil listrik tersebut dibekali baterai litium-ion berkapasitas 87,2 kWh dengan daya 272 kW atau setara 200 tk dan torsi 700 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan sistem penggerak e-AWD.

Dengan figur tersebut, mobil listrik ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4,9 detik saja. (Detik)
×
Berita Terbaru Update